Sukses

Lawan Arema, Teco Tunggu Kondisi Winger Persija

Persija menjamu Arema di SUGBK pada Sabtu (31/3/20180) dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta belum bisa memastikan bakal menurunkan Novri Setiawan dalam laga kontra Arema FC, Sabtu (31/3/2018) dalam laga kedua GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Winger Persija itu baru sembuh setelah terkena penyakit tifus.

Penyakit itu diderita Novri setelah final Piala Presiden 2018 melawan Bali United Februari lalu. Kondisinya perlahan membaik, tapi masih diragukan untuk tampil melawan Arema.

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, menyatakan bawah Novri sudah sembuh dari penyakit tifus. Namun, pemain berusia 24 tahun itu perlu mengembalikan kondisi fisiknya seperti semula.

Untuk alasan itu, Novri pun terus menggenjot latihan fisik agar bisa segera memperkuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu. Pemain kelahiran Padang ini berniat dalam kondisi 100 persen saat bisa bermain.

"Sekali lagi soal penyakitnya, seperti demam maupun sakit perut sudah dipastikan tidak dialami Novri. Saya sendiri akan terus menunggu untuk Novri hingga fisiknya siap. Sekali lagi saya tidak mau memaksakan," ujar Donny, seperti dilansir situs resmi Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergantung Novri

"Saya sih berharap Novri bisa tampil lawan Arema. Akan tetapi, sekarang tergantung Novri, siap atau tidak untuk bermain," tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra menolak buru-buru menurunkan Novri. Teco memilih memainkan Novri ketika kondisi sang pemain benar-benar siap.

"Saya sudah diskusi, dia bilang belum 100 persen. Kami tidak mau paksa pemain. Kami lihat minggu ini. Kalau dia lebih bagus kondisinya, bisa pasang lawan Arema," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.