Sukses

Menpora: Kehadiran David Beckham Jadi Motivasi Anak Negeri

Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora), Imam Nahrawi bersama Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menghadiri acara AIA Sepak Bola Untuk Negeri bersama mantan pemain Timnas Inggris David Beckham

Liputan6.com, Jakarta Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora), Imam Nahrawi bersama Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menghadiri acara AIA Sepak Bola Untuk Negeri bersama mantan pemain Timnas Inggris David Beckham di Stadion Soematri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Kehadiran mantan pemain Manchester United itu disambut meriah penggemar sepak bola. Sorak sorai pun bergema saat David Beckham masuk ke lapangan.

"Beckham, Beckham, Beckham," teriak penonton. Beckham sendiri hadir dalam acara tersebut sebagai duta dari AIA, yang merupakan perusahaan asuransi di Indonesia.

"Kita bersyukur David Beckham bisa datang ke Indonesia khususnya Jakarta. Dan ini sebuah kebanggaan bagi kita semua dengan kedatangan pemain sepak bola dunia. Kedatangan David Beckham dapat memotivasi bagi anak-anak kita untuk tetap hidup sehat, bugar dan tidak ada pilihan lain kecuali kita harus berolahraga agar kita tetap sehat," ujar Imam Nahrawi. 

Selain itu, Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada AIA yang sudah mengelar acara ini sekaligus memberikan asuransi kepada atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018.

"Saya ucapkan terima kasih kepada AIA yang sudah memberikan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa gratis selama satu tahun kepada mantan atlet dan juga kepada atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 ini," imbuh Imam Nahrawi. 

Senada dengan Menpora, Sesmenpora mengatakan, bahwa acara merupakan moment yang bagus. "Kedatangan Menpora ini menunjukan bahwa pemerintah sangat perhatian yang cukup tinggi. Tentu saja bukan saja acara sepak bola apapun kegiatannya, pemerintah pasti perhatiannya tinggi," ujarnya.

Dalam rangkaian acara ini memberikan donasi 10.000 bola yang akan disalurkan dari Sabang hingga Merauke. Pendistribusiannya akan dilakukan ke seluruh pulau besar di Indonesia. Donasi ini sekaligus memecahkan rekor MURI sebagai donasi bola terbanyak dalam sejarah Indonesia. Salah satu yang spesial dari acara ini adalah AIA Sepak Bola untuk Negeri hasil dana yang terkumpul akan disalurkan untuk pengembangan infrastruktur lapangan sepak bola di desa Tulehu, Ambon, Maluku.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini