Sukses

Sihir Pluim Bawa PSM Puncaki Klasemen Liga 1

PSM kalahkan PSIS dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar membuka Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dengan manis. Tim berjuluk Juku Eja tersebut membungkam PSIS Semarang 2-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (25/3/2018).

Pemain PSM, Wiljan Pluim layak dinobatkan sebagai man of the match partai ini. Gelandang asal Belanda tersebut membukukan satu gol dan satu assist.

PSM bermain sabar di awal pertandingan. Juku Eja memulai serangan tidak terburu-buru, tapi dari kaki ke kaki.

Pluim terus mendapatkan pengawalan ketat dari kubu lawan. Gelandang PSIS, Ibrahim Conteh sampai harus menghentikannya dari belakang. Kartu kuning untuk pemain asa Sierra Leone tersebut di menit ke-11.

PSM terus melancarkan serangan. Tapi, PSIS berani meladeni permainan tuan rumah dengan menerapkan pressing tinggi.

Juku Eja harus menunggu hingga menit ke-30 untuk memecah kebuntuan. Sundulan Pluim berhasil merobek gawang PSIS yang dikawal oleh Jandia Eka Putra.

Usai membuka keran gol, PSM tidak mengendurkan serangan. Meski begitu, lini belakang PSIS terlihat lebih sigap dalam mengantisipasi ancaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Keunggulan 1-0 dan bermain di kandang membuat PSM di atas angin. Sepuluh menit paruh kedua berjalan, Juku Eja berhasil menambah keunggulan.

Memanfaatkan umpan Pluim, Rizky Pellu yang tidak terkawal dengan mudah menjaringkan bola ke gawang PSIS. PSM melebarkan keunggulan 2-0.

Hingga wasit Djumadi Efendi meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. Untuk sementara, PSM memimpin klasemen Liga 1 dengan perolehan tiga poin lewat surplus dua gol.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Muhammad Arfan, Marc Anthony Klok, Rizky Pellu: Wiljan Pluim, Guy Junior, Muhammad Rahmat.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Haudi A, Petar Planic, Frendy S; Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, M. Yunus; Komarudin, Bayu Nugroho, Hari Yulianto.

Pelatih: Alberto Annese.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.