Sukses

PSM Makassar Pasang Target Juara di Liga 1 2018

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar tidak main-main dalam mengarungi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018. Tim berjuluk Singo Edan tersebut memasang target juara.

"Target PSM di musim ini itu juara. PSM harus juara di tahun ini," ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin ketika dihubungi wartawan.

Pada musim lalu, PSM menempati peringkat tiga klasemen akhir. Armada Robert Rene Alberts hanya terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC selaku juara Liga 1 2017.

Untuk musim ini, Juku Eja banyak melakukan perombakan pemain. Kapten PSM di musim lalu, Hamka Hamzah tidak diperpanjang kontraknya. Begitu pula untuk Titus Bonai dan Syamsul Chaeruddin.

Dari empat pemain asing di musim lalu, PSM hanya mencoret satu personil, yaitu Pavel Purishkin. Tiga legiun impor lainnya, Steven Paulle, Marc Anthony Klok, dan Willem Jan Pluim, bertahan di Tanah Makassar.

1 dari 3 halaman

Kembalinya Ferdinand Sinaga

PSM mendapat durian runtuh jelang kick off Liga 1. Mantan pemainnya di musim lalu, Ferdinand Sinaga memutuskan untuk kembali membela Juku Eja.

Ferdinand sempat memperkuat Kelantan FA di Liga Malaysia selama beberapa pertandingan setelah hengkang dari PSM di akhir musim. Tapi, penyerang berusia 29 tahun tersebut memilih untuk mundur sebelum kontraknya habis.

"Kuota pemain kita cukup dengan hadirnya Ferdinand Sinaga. Kami memiliki 30 pemain," kata Munafri.

2 dari 3 halaman

Alasan Pulangkan Ferdinand

PSM tidak sembarang dalam mengambil keputusan untuk memulangkan Ferdinand. Kembalinya pemain yang dijuluki The Dragon itu merupakan hasil kesepakatan tim pelatih dan manajemen tim.

"Justru kalau semua keputusan yang kita lakukan di dalam tim itu selalu hasil pembicaraan kami. Sehingga tidak ada yang mengambil keputusan sendiri-sendiri. Semuanya harus saling berkoordinasi," tutur Munafri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
6 Calon Kuat Juara Liga 1: Dari Persija hingga Persib
Artikel Selanjutnya
PSM Bersedia Kembali Terima Ferdinand Sinaga