Sukses

3 Pemain yang Bisa Gagalkan Ambisi Neymar Raih Ballon d'Or

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat mendominasi penghargaan Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya bergantian menjadi pemenang gelar pemain terbaik di dunia itu.

Tapi era Ronaldo dan Messi akan segera berakhir dalam waktu dekat. Keduanya sudah menginjak usia kepala tiga. Ronaldo 33 tahun, sedangkan Messi berumur 30. 

Jika Messi dan Ronaldo sudah habis eranya, Neymar dijagokan bakal sering merebut Ballon d'Or. Dalam beberapa tahun terakhir, pria Brasil itu sering masuk tiga besar peraih Ballon d'Or.

Neymar saat ini berada di masa keemasannya. Mantan pemain Santos itu baru berusia 26 tahun.

Namun tetap berat bagi Neymar mewujudkan impian merebut Ballon d'Or pasca era Ronaldo dan Messi. Ada beberapa pemain yang bakal menjadi pesaing beratnya. Berikut 3 pemain yang menurut Sportkeeda bisa menggagalkan ambisi Neymar menjadi pemain terbaik di dunia:

 

2 dari 4 halaman

3. Paulo Dybala

Penyerang Juventus ini bisa jadi pengganjal ambisi Neymar merebut Ballon d'Or. Pemain Argentina ini digadang-gadang sebagai titisan Lionel Messi.

Dybala punya kemampuan lengkap sebagai seorang pemain bola. Skill individunya di atas rata-rata. Dia juga punya tendangan bebas dan tendangan jarak jauh mematikan.

Pamor Dybala akan semakin naik jika pindah dari Juventus. Saat ini Dybala diminati tiga klub besar Eropa yakni Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

3 dari 4 halaman

2. Kevin De Bruyne

Manchester City tampil ciamik musim ini. Mereka hampir pasti juara Liga Inggris dan juga melaju ke perempat final Liga Champions. Kecemerlangan City tak lepas dari peran Kevin de Bruyne.

Jika terus tampil bagus dan membawa City mendominasi Liga Inggris hingga beberapa musim mendatang, De Bruyne berpeluang meraih Ballon d'Or.

Pria Belgia itu merupakan motor serangan City. Dia rajin membuat gol maupun assists. Tangan dingin Josep Guardiola membuat De Bruyne makin terasah kemampuannya.

4 dari 4 halaman

1. Mohamed Salah

Jelas Salah bisa menjadi saingan terberat Neymar meraih Ballon d'Or di masa mendatang. Pemuda Mesir ini tampil sangat cemerlang di Liverpool musim ini.

Salah total membuat 36 gol dari 40 penampilan bersama Liverpool musim ini di berbagai ajang. Salah calon kuat peraih Sepatu Emas Eropa musim ini.

Dia membuat 28 gol di Liga Inggris musim ini. Jumlah gol Salah masih diatas perolehan Lionel Messi di Liga Spanyol musim ini.

Andai Salah konsisten dengan penampilannya seperti musim ini rasanya dia bisa meraih Ballon d'Or setelah berakhirnya era Messi dan Ronaldo.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Ballon d'Or
Loading
Artikel Selanjutnya
Ibunda Lionel Messi Kaget Anaknya Bisa Raih Ballon d'Or Lagi
Artikel Selanjutnya
Messi Rebut Ballon d'Or Keenam, Seperti Apa Suara dari Indonesia?