Sukses

Hadapi Timnas Brasil, Jerman Kehilangan 3 Pilar Penting

Liputan6.com, Berlin - Kekuatan Timnas Jerman berkurang kala menjamu Timnas Brasil dalam pertandingan persahabatan pada Rabu (28/3/2018) dini hari WIB di Berlin. Tiga pilar Der Panzer akan absen saat menghadapi Selecao.

Thomas Muller, Mesut Ozil, dan Emre Can bakal absen ketika Jerman menjajal Timnas Brasil. Muller dan Ozil sendiri tampil ketika Jerman melawan Timnas Spanyol di laga persahabatan pada Jumat lalu, yang berakhir 1-1.

Bahkan, Muller mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan Jerman kontra Spanyol. Sementara gol La Furia Roja ke gawang Jerman dicetak Rodrigo Moreno.

"Thomas Mueller dan Mesut Ozil tidak akan ikut bepergian ke Berlin dengan skuad," kata Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), lewat akun Twitter resminya.

Sementara itu, Emre Can harus absen karena mengalami cedera punggung. Gelandang berusia 24 tahun itu telah kembali ke klubnya, Liverpool setelah gagal memulihkan diri tepat waktu sebelum pertandingan kontra Timnas Brasil.

2 dari 2 halaman

Bersaing di Grup F

"Dengan masalah-masalah punggung yang terjadi membuat dirinya tidak memiliki peluang untuk bermain melawan Brasil pada Selasa, Emre Can telah pulang pada hari ini. Semoga segera pulih," tulis DFB.

Selain itu, DFB juga menyebut bahwa gelandang Bayern Munchen, Sebastian Rudy, telah kembali ke skuat Jerman untuk laga kontra Brasil. Sebelumnya, Rudy absen kala laga melawan Spanyol, menyusul kelahiran putranya pada Kamis lalu.

Di Piala Dunia 2018, Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan, tergabung di Grup F. Tim asuhan Joachim Low akan berhadapan dengan Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia di Grup F.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jerman Tanpa Emre Can Saat Bersua Spanyol
Artikel Selanjutnya
Buru Bintang Napoli, Liverpool Optimistis Kalahkan Arsenal dan MU