Sukses

Manusia Tercepat di Dunia Pilih Mirip Messi ketimbang Ronaldo

Usain Bolt merupakan penggemar Manchester United (MU) dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, mengaku sebagai penggemar Cristiano Ronaldo. Namun pria asal Jamaika itu lebih memilih membandingkan kemampuannya dengan Lionel Messi, yang selama ini kerap dinggap sebagai rival CR7.

Setelah memutuskan pensiun, Bolt lebih memiliki waktu untuk menekuni hobinya bermain sepak bola. Seperti diketahui, pemegang 8 medali emas Olimpiade ini sangat menyukai sepak bola. Bolt dikenal sebagai suporter Manchester United (MU). Bolt juga aktif bermain sepak bola dan beberapa kali ikut dalam laga ekshibisi. 

Seperti dilansir Soccerway, Bolt kembali ambil bagian dalam laga eksebisi bertajuk Match of Friendship, Rabu (21/3/2018). Dalam sesi wawancara usai pertandingan, Bolt mengungkapkan kekagumannya kepada Ronaldo. 

Meski demikian, saat membandingkan kariernya, Bolt lebih merujuk kepada Messi.

"Messi sangat bertalenta," ujarnya kepada Omnisport. 

"Dari yang saya pelajari dan dengar selama bertahun-tahun, Cristiano (Ronaldo) harus bekejar keras untuk menjadi seperti saat ini. Saya, lahir dengan kecepatan dan talenta yang banyak," ujar Bolt menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Borussia Dortmund

Usain Bolt saat ini sudah tidak aktif di dunia atletik. Pria berusia 30 tahun tersebut memutuskan pensiun setelah tampil terakhir kali pada Kejuaraan Dunia Atletik tahun lalu. 

Setelah pensiun, Bolt kini berusaha mewujudkan mimpinya yang lain menjadi pemain sepak bola profesional dan bergabung dengan klub favoritnya, Manchester United (MU). 

Dalam waktu dekat ini, Bolt juga akan menyambangi markas Borussia Dortmund. Rencananya, Bolt juga akan ikut berlatih bersama para pemain Borussia. "Saya belum tahu apa yang bisa diharapkan (di Dortmund)," katanya. 

"Seperti biasa, saya akan berusaha sebaik mungkin. Saya sangat tekun bila menginginkan sesuatu, jadi saya akan berangkat dan melakukan yang terbaik," kata Bolt. 

Bolt berharap pengalaman yang didapat dari Dortmund bisa jadi modal untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain MU. "Setelah latihan, saya mungkin punya bahan untuk memberi tahu dia (Jose Mourinho, pelatih MU), saya bisa melakukan ini dan itu," ujar Bolt berharap. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.