Sukses

Persija Bisa Gunakan Stadion Sultan Agung Bantul untuk Liga 1 2018

Persija masih kebingungan mencari stadion kandang untuk Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bantul - Persija Jakarta masih kebingungan mencari stadion kandang mereka untuk ajang Go-Jek Traveloka Liga 1 2018. Berbagai lokasi stadion dijajaki untuk menjadi home base sementara.

Salah satunya, Stadion Sultan Agung, yang berada di Bantul, Jawa Tengah. Dan, mereka sudah dapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten Bantul.

Pihak Pemkab Bantul memberikan kesempatan bagi Persija untuk menjadikan Stadion Sultan Agung sebagai home base sementara di Liga 1 2018.

"Manajemen Persija sudah bertemu dengan saya dan pada prinsipnya saya masih terbuka jika hanya untuk home base sementara," ujar Bupati Bantul, Suharsono usai membuka Musrenbang tahun 2019, Rabu (21/3/2018).

Ia mengakui, stadion kebanggaan warga Bantul itu kini sudah resmi sebagai home base PS Tira, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Bantul. Yang dibutuhkan kini bagaimana menyesuaikan jadwal tanding tiga klub tersebut, termasuk Persija jika jadi ikut menggunakannya.

"Jadi itu masalah teknis saja. Tinggal bagaimana mengaturnya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prioritas PS Tira

Walaupun ada tiga klub yang sudah memillih Stadion Sultan Agung sebagai stadion kandang, pihak Pemkab Bantul memprioritaskan PS Tira. Pasalnya, PS Tira yang resmi ber-home base di Bantul dan lebih dahulu berkomunikasi, bahkan mengubah nama PS TNI menjadi PS Tira, kepanjangan dari Tentara Indonesia dan Rakyat.

"Tentu kita lebih mengutamakan PS Tira meski masih bisa untuk menampung Persija jika ingin menjadi home base sementara," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Bhayangkara

Persija sendiri sudah akan memainkan laga perdananya, saat pembukaan Liga 1 2018, 23 Maret 2018. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, mereka akan menghadapi Bhayangkara FC.

Menariknya, meski bermain di Jakarta, di laga tersebut, Persija berlaku sebagai tamu. Bhayangkara FC sendiri berstatus sebagai juara bertahan Liga 1.

 

( YanuarH)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.