Sukses

Fiorentina Abadikan Nama Davide Astori sebagai Tempat Latihan

Davide Astori bakal diabadikan sebagai nama tempat latihan Fiorentina.

Firenze - Fiorentina bakal mengganti nama tempat latihan mereka sebagai bentuk penghormatan kepada Davide Astori yang meninggal dunia pada awal Maret 2018.

Bos Fiorentina, Mario Cognigni, kepada media-media di Italia mengungkapkan tempat latihan I Viola itu akan dinamai Centro Sportivo Davide Astori. Nama baru tersebut akan menggantikan nama Centro Sportivo Campini.

Sebelumnya, pihak klub lebih dulu mempensiunkan nomor 13 yang dipakai Astori di Fiorentina. Bahkan, ribuan fans dan perwakilan klub Serie A mengantarkan Astori ke peristirahatan terakhirnya pada 8 Maret 2018.

Astori yang berasal dari akademi AC Milan meninggal dunia sebelum laga kontra Udinese pada 4 Maret 2018. Pemain yang meninggal dunia dalam usia 31 tahun itu memperkuat Cagliari tahun 2008.

Davide Astori menghabiskan delapan tahun di Cagliari dan sempat menjalani masa pinjaman di Roma dan Fiorentina sebelum pindah secara permanen ke klub yang bermarkas di Artemio Franchi tersebut, dua tahun lalu.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.