Sukses

Kenang Davide Astori, Timnas Italia Pakai Jersey Khusus

Timnas Italia akan memakai jersey khusus untuk menghormati Davide Astori saat bersua Argentina dan Inggris.

Jakarta - Timnas Italia akan memberikan penghormatan untuk Davide Astori saat menghadapi Argentina dan Inggris pada laga uji coba internasional. Gli Azzurri akan memakai jersey khusus untuk mengenang Astori.

Italia rencananya akan menghadapi Argentina di Stadion Etihad pada 23 Maret 2018. Sementara itu, duel melawan Inggris dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Wembley pada 27 Maret 2018.

Seperti dilansir Sport Mediaset, jersey khusus untuk mengenang Davide Astori bisa dipakai untuk ketiga kalinya. Akan tetapi, jika Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) bisa mengatur jadwal laga persahabatan untuk menghormati Astori.

Kapten Fiorentina tersebut meninggal dunia saat sedang tidur di Hotel La Di Moret, Udine, 4 Maret 2018. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Astori mengalami serangan jantung ketika tengah tertidur.

Pemain jebolan akademi sepak bola AC Milan itu pun telah dimakamkan pada 8 Maret 2018 di Gereja Santa Croce, Firenze. Ribuan orang, mulai dari suporter hingga pesepak bola dunia turut hadir untuk mengantarkan [Davide Astori](3352354 "") ke peristirahatan terakhirnya.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.