Sukses

Sempat Tertunda, Duel AC Milan Vs Inter Digelar 4 April 2018

Lantaran AC Milan sudah gugur, laga akan dilangsungkan di waktu yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Laga Derby della Madonnina antara AC Milan versus Inter Milan sempat tertunda. Pertandingan ditiadakan sementara menyusul kematian kapten Fiorentina, Davide Astori pada 4 Maret lalu.

Seperti diketahui, bek berusia 31 tahun itu, meninggal akibat serangan jantung. Astori menghembuskan napas terakhirnya di kamar hotel tempat skuat Fiorentina meningap di kota Udine saat akan berhadapan dengan Udinese.

Rencananya, laga AC Milan melawan Inter Milan akan digelar pada 4 April 2018 mendatang. Sebelumnya, seluruh pertandingan Serie A, Minggu 4 Maret 2018 dibatalkan. Keputusan ini dikeluarkan menyusul permintaan resmi dari berbagai klub dan Presiden Asosiasi Pemain Italia Damiano Tommasi.

Seluruh pertandingan yang tertunda pada hari kematian Astori, akan digelar pada 3 dan 4 April. Tadinya, khusus derby Milan akan digelar sepekan setelahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Gugur

Mulanya jadwal derby sempat diundur lagi, karena AC Milan berkompetisi di Liga Europa. Namun karena I Rossoneri sudah gugur, laga tersebut juga akan dilangsungkan di waktu yang sama.

Ada tujuh laga yang tertunda yang akan dimainkan nantinya. Sebelum ditunda, Serie A sudah menggelar laga Lazio kontra Juventus. Kemudian pertandingan Napoli melawan AS Roma.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya:

Selasa (3 April 2018)

Atalanta vs Sampdoria

Genoa vs Cagliari

Udinese vs Fiorentina

Rabu (4 April 2018)

Benevento vs Verona

Chievo vs Sassuolo

Torino vs Crotone

AC Milan vs Inter Milan

 

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.