Sukses

AFC Cup: Gol Dramatis Addison, Persija Tekuk Song Lam Nghe An

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA) dengan skor 1-0 pada matchday keempat penyisihan grup AFC Cup 2018. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018), tim berjuluk Macan Kemayoran ini harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk meraih tiga poin penting.

Pertandingan berjalan lambat di awal. Kedua tim terlihat masih mencari permainan terbaiknya, sebelum keluar menyerang.

Hingga menit ke-15, Macan Kemayoran tidak kunjung mendapatkan peluang yang mengancam gawang SLNA. Begitu pula untuk tim tamu. Laga masih berjalan dengan tempo lambat.

Persija mendapatkan kesempatan saat Marko Simic memenangi duel udara di menit ke-27. Tapi sayang, sundulan pemain asal Kroasia itu masih melambung di atas gawang SLN.

SLNA yang banyak menurunkan pemain pelapis, malah mampu meredam permainan Persija. Buktinya, Macan Kemayoran jarang melancarkan serangan berarti ke gawang wakil Vietnam itu.

Riko Simanjuntak sempat menggetarkan gawang SLNA di menit ke-46. Namun, wasit menganulir gol tersebut. Pengadil pertandingan menganggap Simic berada dalam posisi offside sebelum Riko menendang bola.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persija mendapatkan peluang pertama di paruh kedua pada menit ke-51. Ramdani Lestaluhu yang telah berdiri bebas gagal memanfaatkan kesempatan menjadi gol. Tendangannya masih terlalu lemah.

SLNA bukan tanpa kans. Lewat serangan balik cepat di menit ke-56, tendangan salah satu pemainnya melenceng tipis dari gawang Andritany Ardhiyasa.

Sepakan Addison Alves di menit ke-67 berhasil merobek gawang SLNA. Namun, posisi penyerang asal Brasil itu dianggap telah offside oleh wasit.

Menit ke-87, justru SLNA yang memiliki peluang emas untuk membuka keran gol. Tapi sayang, sepakan melengkung pemainnya masih tipis di sisi gawang Andritany.

Gol itu datang juga. Addison Alves yang masuk di babak kedua, berhasil mengantarkan poin tiga untuk Macan Kemayoran. Sepakan kerasnya mengalir deras ke gawang SLNA di menit ke-94.

Dengan hasil ini, Persija menyamai poin SLNA dengan koleksi tujuh angka. Macan Kemayoran mengudeta posisi SLNA sebagai pemuncak klasemen karena unggul head to head.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Persija Jakarta Vs SLNA

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rudi Widodo.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Song Lam Nghe An (4-3-3): Le Quang Dai; Nhat, Hoang Van Khanh, Tran Dinh, Vo Ngoc Duc; Le Manh Dung, Ngo Kuan Toan, Le The Cuong; Ho Tuan Tai, Phuc Tinh, Nguyen Viet.

Pelatih: Nguyen Duc Thang

Artikel Selanjutnya
Persija Kembali Mengukir Rekor Penonton di Piala AFC
Artikel Selanjutnya
Susunan Pemain Persija Vs Home United