Sukses

8 Catatan Setelah Arsenal Hajar Watford

Jakarta Arsenal meraih kemenangan 3-0 atas Watford pada pertandingan pekan ke-30 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018). Bagi The Gunners, ini adalah kemenangan kedua secara beruntun.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Laga baru berjalan delapan menit, Shkodran Mustafi mampu membawa skuat Meriam London unggul lebih dulu.

Masuk menit ke-59, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang membobol gawang Watford. Arsenal pun memimpin 2-0.

Pada menit ke-62, Troy Deeney berpeluang membawa The Hornets memperkecil ketertinggalan. Akan tetapi, eksekusi tendangan 12 pas Deeney dapat digagalkan Petr Cech.

Pada menit ke-77, Henrikh Mkhitaryan memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 3-0. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini membuat Arsenal telah meraih dua kemenangan secara berturut-turut. Sebelumnya, mereka sukses membungkam AC Milan dengan skor 2-0 di San Siro pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa, 8 Maret 2018.

Berkat raihan tiga poin ini, Arsenal berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 48. Sementara itu, Watford di urutan ke-10 dengan angka 36.

 

1 dari 2 halaman

Berikut ini adalah fakta menarik setelah Arsenal menang atas Watford

1. Arsene Wenger menorehkan kemenangan ke-700 dari 1.222 laga bersama Arsenal.

2. Gol Shkodran Mustafi adalah gol ke-1.000 Arsenal di kandang sendiri dalam ajang Premier League. Jumlah tersebut membuat The Gunners menjadi klub kedua yang mencapai 1.000 gol di kandang, setelah Manchester United (1.066 gol).

3. Gelandang Arsenal Mesut Ozil menjadi pemain tercepat yang mencapai 50 assist di Premier League. Ozil melakukannya hanya dalam 141 pertandingan dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang mantan penyerang Manchester United, Eric Cantona (50 assist dalam 143 laga).

4. Petr Cech menepis penalti yang pertama di Premier League, setelah terakhir kali terjadi pada Februari 2011. Saat itu, Cech masih berseragam Chelsea dan menghadapi Fulham.

5. Petr Cech mencatatkan 200 clean sheet di Premier League. Cech pun menjadi kiper pertama yang mampu menorehkan prestasi tersebut di Premier League.

6. Empat dari lima gol Mustafi di Premier League tercipta berkat kontribusi Mesut Ozil (2 dari sepak pojok; 2 dari tendangan bebas). Keempat gol Mustafi tersebut tercipta saat tampil di Premier League.

7. Watford kini menelan kekalahan dalam lima pertandingan Premier League pada Maret.

8. Henrikh Mkhitaryan kini memiliki rekor yang sama musim ini dalam sembilan penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi, sama seperti yang dia lakukan dalam 22 pertandingan ketika masih berseragam Manchester United (2 gol; 5 assist).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Brendan Rodgers Komentari Peluang Latih Arsenal
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Goda Arsenal