Sukses

Liga Champions: Kapten Barcelona Absen Lawan Chelsea

Kapten Barcelona, Andres Iniesta mengalami cedera hamstring.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendapat kabar buruk jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Mereka tak bisa memainkan sang kapten, Andres Iniesta, saat menjamu Chelsea di Camp Nou Stadium, pekan depan.

Iniesta mengalami cedera hamstring dan harus menjalani pemulihan. Dia mendapat cedera itu saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid di La Liga pekan ke-27.

Absennya Iniesta tentu menjadi kerugian bagi Barcelona. Terlebih lagi, pada pertemuan pertama, pria asal Spanyol itu menyumbang assist untuk Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Chelsea.

Namun, absennya Iniesta tak terlalu dipusingkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Menurutnya, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, masih punya pemain yang setipe dengan Iniesta.

"Dia berlatih secara terpisah dengan pemain lain. Jelas kita tidak ingin terburu-buru, terlalu dini untuk mengatakan apakah dia akan siap melawan Chelsea," ujar Valverde, dikutip dari Goal.

"Barcelona banyak memiliki pemain yang karakteristiknya serupa, meskipun Iniesta pemain unik. Kami memiliki Denis (Suarez) dan (Philippe) Coutinho, Andre Gomes. Karakteristik mereka sebanding dan mereka bisa menggantikan Iniesta," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tergantikan

Namun, mantan pelatih Athletic Bilbao itu menegaskan, Iniesta merupakan sosok yang tak tergantikan di skuat Los Blaugrana. Karakternya yang unik membuat Iniesta sering menjadi pahlawan untuk Barcelona.

"Tak ada pemain yang menyamai Iniesta. Sosok uniknya tak tergantikan di lapangan," kata Valverde, seperti dilansir Football Espana.

"Kita tunggu saja hasil scan. Kelihatannya memang cedera hamstring, semoga saja tidak terlalu parah," ucapnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Karier Iniesta

Iniesta merupakan pemain asli binaan Barcelona. Ia menjalani karier seniornya sejak musim 2002/2003.

Sejauh ini, Iniesta sudah menyumbang 29 gelar, termasuk delapan gelar La Liga. Khusus musim ini, Iniesta sudah bermain dalam 30 laga di semua kompetisi, tetapi dia baru menyumbang satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions