Sukses

Hajar Eibar, Real Madrid Masih Optimistis Pertahankan Gelar La Liga

Liputan6.com, Eibar - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane masih optimistis timnya mampu mempertahankan gelar La Liga. Padahal, Los Blancos, sebutan Real Madrid tertinggal 15 poin dari Barcelona uang memuncaki klasemen La Liga dengan 72 poin.

Dengan 10 pertandingan tersisa, Zidane menegaskan anak asuhnya tak boleh melakukan kesalahan. Gelar La Liga menurun Zidane masih bisa dimenangkan Real Madrid.

"La Liga masih mungkin diraih hingga saat terakhir, sedikit saja kamu lengah, risikonya tinggi. Yang paling penting adalah kami terus menambah angka," ucapnya, dikutip dari situs resmi klub.

Komentar itu dinyatakan Zidane usai Los Blancos menang 2-1 atas Eibar di di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (10/3/2018) dalam lanjutan La Liga.

"Real Madrid harus selalu meraih tiga angka jika kami ingin mendapatkan sesuatu, dan itulah yang akan kami coba lakukan. Hari ini kami sangat senang telah dapat meraih kemenangan," kata Zidane.

1 dari 3 halaman

Puji Eibar

Pelatih asal Prancis itu menyempatkan diri memuji permainan Eibar. Terlebih lagi, tim besutan Mendilibar itu berhasil mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 54 persen.

"Kita harus memberikan penghargaan kepada Éibar hari ini, yang telah memainkan satu pertandingan yang hebat. Mereka tampil lebih bagus. Telah memainkan satu pertandingan yang hebat, terutama dibabak pertama," ujar Zidane.

"Ini adalah satu lapangan yang sulit dan menghadapi satu tim yang sangat bagus, yang sedang memainkan satu musim kompetisi yang sangat baik. Kami sudah tahu bahwa kami akan mengalami kesulitan dan mendapatkan masalah dengan penguasaan bola, kami telah bertarung bersama-sama dan dengan karakter, dan kami telah meraih kemenangan. Kami sangat gembira akan hal itu," ucap Zidane menegaskan.

2 dari 3 halaman

Puji Luka Modric

Tak hanya Eibar, Zidane juga memuji penampilan anak asuhnya, Luka Modric. Gelandang asal Kroasia itu baru saja pulih dari cedera hamstring, tapi bisa bermain selama 90 menit.

"Setelah 15 atau 20 hari, Luka telah tampil dan memainkan satu pertandingan yang hebat. Ia telah bermain sangat bagus distadion yang sangat sulit seperti ini. Kami tidak memperkirakan bahwa ia akan bermain penuh selama 90 menit," ujar Zidane mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Zidane Sebut Benzema Masih Layak Bela Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Dekati Gelar La Liga, Barcelona Belum Coret Real Madrid