Sukses

Dekati Gelar La Liga, Barcelona Belum Coret Real Madrid

Liputan6.com, Malaga - Barcelona menang 2-0 atas Malaga di Estadio La Rosaleda, dalam lanjutan La Liga. Dua gol kemenangan Los Blaugrana, sebutan Barcelona, dicetak oleh Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Dalam laga tersebut, pemain andalan Barcelona, Lionel Messi tidak bermain. Dia mendapat izin dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde karena istrinya, Antonella Roccuzzo akan melahirkan anak ketiganya.

Kemenangan atas Malaga membuat Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen La Liga dengan 72 poin. Mereka unggul 15 angka dari juara bertahan La Liga, Real Madrid.

Namun demikian, Valverde masih belum mencoret Real Madrid dari persaingan gelas juara. Menurutnya, masih ada sepuluh pertandingan yang bisa menentukan hasil akhir.

"Tentu saja, Real Madrid merupakan saingan Barcelona untuk gelar La Liga. Mereka akan tetap menjadi saingan kami sampai hitung-hitungan akhir membuat mereka menyerah," ucap mantan pelatih Athletic Bilbao itu, dikutip dari Marca.

1 dari 3 halaman

Gagal Simulasi

Sayangnya, Valverde menegaskan, Barcelona gagal melakukan simulasi permainan saat Malaga. Dia berharap Malaga melakukan banyak serangan agar Gerard Pique dan kawan-kawan bisa melakukan simulasi pertahanan jelang melawan Chelsea, pekan depan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Simulasi itu gagal setelah Malaga bermain dengan 10 pemain pada menit ke-30. Malaga kehilangan Samu setelah mendapat kartu merah. Hasilnya, Los Blaugrana malah mendominasi permainan hingga menguasai ball possession hingga 72 persen.

"Sebenarnya, kami ingin menderita untuk melawan Chelsea. Tapi di babak kedua kami malah tidak sadar ada pertandingan untuk hari Rabu. Kartu merah itu malah membuat pertandingan lebih mudah buat kami," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Puji Ousmane Dembele

Dalam kesempatan itu, Valverde juga memuji penampilan striker muda Barcelona, Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu menyumbang satu assist untuk menjebo gawang Malaga.

"Hal baik dari Dembele adalah kemauannya yang terus mencoba. Karena hal itu, dia punya tempat di sini. Hari ini merupakan langkah maju untuknya setelah cedera," katanya mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Barcelona Tekuk Malaga Tanpa Messi
Artikel Selanjutnya
Barcelona Menang Mudah atas Tim Juru Kunci