Sukses

Kalahkan Liverpool, Pelatih MU Tidak Peduli Opini Orang Lain

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).

Mourinho juga menegaskan tidak peduli dengan pendapat orang lain yang mempertanyakan taktik MU.

"Ini penampilan komplit bagi kami. Kalaupun ada yang menilai kami tidak pantas meraihnya, saya tidak memusingkannya. Yang terpenting kami membawa pulang tiga angka," kata Mourinho, dilansir Sky Sports.

Komentar ini merupakan penegasan Mourinho atas kritik terhadap strateginya. Pelatih asal Portugal itu dinilai kerap mengedepankan pragmatisme ketimbang estetika.

Kemenangan atas Liverpool memantapkan posisi MU di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris.

2 dari 3 halaman

Ungguli Liverpool

Memiliki 65 angka dari 30 pertandingan, mereka memimpin lima angka atas Liverpool. MU juga mempertahankan rekor dengan tidak terkalahkan dari Liverpool dalam delapan pertemuan terakhir di Liga Inggris. Pada periode ini, The Red Devils meraih lima kemenangan. 

Namun, MU masih tertinggal 13 nilai di belakang pimpinan tabel Manchester City, yang baru bertanding melawan tuan rumah Stoke City Senin (12/3/2018).

3 dari 3 halaman

Kontribusi Rashford

Marcus Rashford membawa tim asuhan Jose Mourinho memimpin pada menit ke-14. Pemain asli akademi MU itu kemudian menggandakan keunggulan sepuluh menit berselang. Sementara gol Liverpool tercipta akibat bunuh diri Eric Bailly di menit ke-66. 

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • MU