Sukses

Persib Bandung Gelar Launching Tim pada 17 Maret 2018

Launching Persib digelar di Graha Persib, Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Perkenalan seluruh elemen Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi 2018 terjawab sudah. Ya, tim berjuluk Pangeran Biru itu akan menggelar launching pada 17 Maret 2018 di Graha Persib, Bandung.

Sebelumnya, acara ini sempat tertunda karena ketidakjelasan jadwal kick off Liga 1 musim ini. Tapi, setelah adanya kepastian sepak mula kompetisi, Pangeran Biru mengagendakan ulang kembali perkenalan tim.

"Launching tim pada 17 Maret 2018 kalau kepastian kick off (Liga 1) 23 Maret. Mau tidak mau, harus tanggal segitu," ungkap Direktur PT Persib Bandung Bermatabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Persib sempat hendak menggelar launching tim pada 3 Maret lalu. Tapi, rencana itu ditunda hingga pengumuman kick off Liga 1 2018.

Meski sepak mula kompetisi ini telah diketahui, tapi agenda bertanding untuk Persib masih belum ada. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi tidak kunjung merilis jadwal penuh untuk seluruh peserta, termasuk Pangeran Biru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kick Off Tertunda

Liga 1 mengalami penundaan kick off selama tiga kali. Pertama, jadwal sepak mula yang ditetapkan ialah 24 Februari 2018.

Tapi, rencana itu mundur hingga 3 Maret dan kemudian bergeser sampai 10 Maret 2018. Namun, belum lama ini, PT LIB mengumumkan jadwal pasti kick off yaitu 23 Maret 2018.

Liga 1 musim ini dibuka dengan atraksi dua sang juara, yaitu Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. Nama pertama merupakan jawara musim lalu, ada pun Persija adalah raja di Piala Presiden 2018.

3 dari 3 halaman

Pelatih Tidak Mengeluh

Teddy mengatakan, bahwa pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez tidak pernah mengeluh mengenai ketidakpastian jadwal kick off Liga 1 sebelumnya. Tapi, keadaan ini tentu memengaruhi persiapan tim yang menunggu kejelasan kompetisi.

"Dia (Gomez) tidak pernah langsung bicara ke kami, ya memang logikanya harus ada kejelasan. Dia kan harus ukur persiapan timnya kalau jelas. Semua kita tahu lah bukan wewenang Persib ya kami ikuti saja lah," tutur Teddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.