Sukses

AC Milan Bakal Punya Pelatih Anyar Musim Depan?

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan masih memiliki ketertarikan untuk mendatangkan pelatih baru. Rencana ini, bahkan dikait-kaitkan dengan prestasi AC Milan musim ini.

Laporan terbaru dari media di Italia, Jumat (9/3/2017), AC Milan tetap tertarik untuk memboyong pelatih Napoli saat ini, Maurizio Sarri, ke San Siro di penghujung musim.

Rossoneri sangat tertarik pada taktik pelatih kelahiran Naples ini, Prestasi pria berusia 59 tahun itu, terus cemerlang sejak dia melatih Empoli sebelum ke Napoli. Sebenarnya, upaya mendatangkan Sari sempat berlangsung saat proses pergantian pelatih AC Milan dari Filippo Inzaghi pada tahun 2015. Namun, kesepakatan gagal terwujud.

Banyak yang menduga hal ini disebabkan perbedaan pandangan antara Sari dan Presiden AC Milan saat itu, Silvio Berlusconi. Sementara itu, laporan Il Diavolo menyebutkan Milan bersedia menawar Sarri sekitar 3,6 juta euro per musim.

1 dari 3 halaman

Tergantung Liga Europa

Namun, mengingat hasil mengesankan yang diraih Gennaro Gattuso sejauh ini, spekulasi mengenai siapa pelatih AC Milan selanjutnya akan sedikit mereda.

Ini akan tergantung pada seberapa besar respons para pemain terhadap kekalahan 0-2 dari Arsenal di Liga Europa. Hasil ini membuat peluang Milan lolos ke perempat final sangat tipis.

2 dari 3 halaman

Diragukan

Gattuso ditunjuk sebagai pelatih AC Milan menggantikan Vincenzo Montella. Awalnya, tidak sedikit yang meragukan karena pengalaman Gattuso tak mentereng sebagai pelatih.

Namun, perlahan pelatih berusia 40 tahun itu membuktikan AC Milan tak salah memercayakannya. Ia sempat membawa Milan meraih 13 pertandingan tidak terkalahkan.

Artikel Selanjutnya
Inter dan AC Milan Bersaing Dapatkan Gelandang Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Arsenal Dianggap Beruntung Mengalahkan AC Milan