Sukses

Kapten AC Milan: Conte dan Gattuso Sama-Sama Ganas

Kapten AC Milan itu pernah menjadi anak asuh Conte saat masih di Juventus dan timnas Italia.

Liputan6.com, Milan - Leonardo Bonucci mengungkap kemiripan antara pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso dan manajer Chelsea, Antonio Conte. Kapten AC Milan itu pernah menjadi anak asuh Conte saat masih di Juventus dan timnas Italia.

Menurut Bonucci, Gattuso dan Conte merupakan dua sosok pelatih yang punya kemiripan karakteristik. Keduanya dinilai Bonucci sebagai pelatih tempramental.

"Jelas mereka mirip dalam hal kharisma, tekad, dan keganasan yang mereka kirim ke tim. Gattuso memang mengingatkan saya pada Conte," ucap bek berusia 30 tahun tersebut, dikutip dari Football Italia.

"Saya selalu percaya pada Gattuso. Dia telah menunjukkan kemampuannya, meski cukup muda sebagai pelatih. Dia juga tidak berpengalaman, tapi dia tahu cara membuat tim bermain," kata Bonucci melanjutkan.

Meski gampang naik darah, Bonucci mengaku sangat kagum dengan jiwa kepemimpinan Gattuso. Bagi Bonucci, hanya Gattuso yang mampu membangkitkan kejayaan AC Milan.

"Saya sangat kagum pada kemampuannya yang dapat menularkan rasa lamar kemenangan. Ini dia sudah miliki saat masih menjadi pemain," ujar bek AC Milan sejak musim lalu itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Bingung

Di awal kedatangan Gattuso, Bonucci bingung mendapat tugas baru. Mantan bek Genoa itu ditugaskan menjadi bek kiri, padahal dia sudah bertahun-tahun menjadi bek tengah.

"Pada awalnya saya heran karena harus melakukan ini. Selama main sebagai bek kiri, itu bukanlah hasil karya Bonucci sesungguhnya, mentalitas bertanding juga berubah," kata bek kelahiran Viterbo, Italia itu.

"Kemudian saya memilih berkonsentrasi dan bekerja keras, lebih memikirkan diri sendiri ketimbang yang terjadi di sekitar. Saya juga membangun kepercayaan diri hingga membangun kekuatan dan itu membuat saya termotivasi," ucap Bonucci.

3 dari 3 halaman

Incar Zona Liga Champions

Bersama Gattuso, AC Milan belum terkalahkan dalam delapan pertandingan di Serie A. Mereka mencatatkan enam kemenangan dan dua hasil imbang. Itu membuat mereka berada di posisi ketujuh dengan 44 poin, tertinggal tujuh angka dari Inter Milan yang berada di zona terakhir Liga Champions.

"Masuk Liga Champions merupakan tujuan kami. Saya optimistis tim ini memiliki semua yang diperlukan untuk meraihnya. Itu merupakan tujuan kami musim ini," ucap Bonucci mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.