Sukses

Mantan Bek Real Madrid Putuskan Pensiun

Liputan6.com, Madrid - Mantan bek Real Madrid, Cicinho akhirnya mengumumkan pensiun. Cicinho pensiun di usia 37 tahun karena masalah cedera.

"Saya di sini untuk mengumumkan masa pensiun," ujar Cicinho seperti dilansir Football Espana.

Cicinho pernah bermain di Real Madrid selama satu musim dari 2006 hingga 2007. Pemain kelahiran 24 Juni 1980 bermain sebanyak 26 kali dan mencetak dua gol.

Meskipun hanya satu musim, Cicinho turut berjasa mempersembahkan trofi Liga Spanyol bagi Real Madrid. Cicinho lalu dilepas ke AS Roma pada akhir musim 2007 dengan harga 11 juta euro.

Cicinho memutuskan hengkang lantaran kalah bersaing dengan Michel Salgado dan Sergio Ramos. Kala itu, Real Madrid dilatih oleh pelatih Jerman, Bernd Schuster.

Setelah membela AS Roma, Cicinho lalu berkelana ke sejumlah klub dan kembali ke Brasil. Terakhir, ia membela klub lokal Brasiliense. 

1 dari 3 halaman

Masih Ingin Bermain

Cicinho mengaku ia sebenarnya masih ingin bermain. Namun cedera yang ia derita membuatnya menyerah.

"Saya senang dengan kesempatan yang saya dapatkan dan saya nyaman dengan keputusan ini. Jika ingin melanjutkan bermain, saya harus menjalani operasi berat yang mengharuskan saya absen enam bulan," ujar Cicinho.

2 dari 3 halaman

Piala Konfederasi 2005

Di level timnas, Cicinho pernah membela Brasil dalam 15 pertandingan. Cicinho merupakan anggota skuat timnas Brasil saat sukses meraih Piala Konfederasi 2005.

Artikel Selanjutnya
Hasil Laga Leg Kedua 16 Besar Liga Champions
Artikel Selanjutnya
4 Tim yang Telah Lolos ke Perempat Final Liga Champions