Sukses

8 Fakta Menarik Jelang PSG Vs Real Madrid

Real Madrid punya keunggulan agregat 3-1 atas PSG.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint Germain (PSG) akan menjamu Real Madrid di Parc des Princes, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di laga ini, Los Blancos, julukan Real Madrid, punya keunggulan agregat 3-1.

Tim besutan Unai Emery tentu mengincar kemenangan 2-0 untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, hal itu tentu tidak mudah. Pasalnya, PSG kehilangan striker Timnas Brasil, Neymar yang baru saja menjalani operasi cedera pergelangan kaki.

Namun, PSG masih memiliki Angel Di Maria untuk menggantikan Neymar. Winger asal Argentina itu akan berkolaborasi dengan Kylian Mbappe dan Edinson Cavani di lini serang tim asal Prancis.

Untungnya, Real Madrid tak punya catatan bagus di Parc des Princes. Dalam tiga lawatan terdahulu, mereka hanya menuai dua seri dan sekali kalah.

Sebelum menyaksikan pertandingannya, simak dulu fakta-fakta menarik duel PSG kontra Real Madrid di halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik PSG Vs Real Madrid:

1. Real Madrid dalam bahaya di Parc des Princes. Pasalnya, dalam 19 pertandingan di Parc des Princes, PSG selalu mencatatkan kemenangan.

2. Tidak hanya itu, dalam delapan pertandingan terakhir di laga kandang, Les Parisiens, julukan PSG, selalu mencetak tiga gol paling sedikit.

3. Sepanjang musim ini, Real Madrid telah menjalani 19 laga kandang. Los Blancos mencatatkan 12 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

4. Los Blancos tidak pernah gagal mencetak gol dalam 9 pertandingan terakhir di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

5. Real Madrid sudah tiga kali bermain di Parc des Princes. Namun sayangnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak pernah menang. Mereka hanya mencatatkan dua hasil imbang dan sekali kalah.

6. Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling tajam di Real Madrid. Dia sudah membuat 10 gol dari 13 pertandingan melawan tim asal Prancis di Liga Champions.

7. Hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Ronaldo tidak pernah absen mencetak gol untuk Los Blancos.

8. Angel Di Maria dan Julian Draxler menjadi pemain PSG yang wajib diwaspadai. Di Maria mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir bersama PSG, sedangkan Draxler membuat tiga assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.