Sukses

Tottenham Vs Juventus: 7 Fakta Menarik Jelang Laga

Duel Tottenham vs Juventus diprediksi berlangsung sengit.

Liputan6.com, Jakarta - Laga kedua babak 16 besar Liga Champions salah satunya menghadirkan duel panas antara Tottenham vs Juventus. Pertandingan kali ini akan dilangsungkan di kandang Tottenham, Stadion Wembley, dinihari WIB nanti.

Kedua tim bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Allianz Stadium. Juventus sempat unggul duluan melalui dua gol Gonzalo Higuain. Tapi Spurs bisa membalas lewat aksi Harry Kane dan Christian Eriksen.

Meski tidak menang di pertemuan awal, namun keuntungan kini berada di tangan Tottenham. Setidaknya, mereka sekarang mengantongi dua gol tandang.

Artinya, hasil imbang 0-0 atau 1-1, sudah cukup untuk meloloskan tim asuhan Mauricio Pochettino itu ke babak berikutnya.

Berbeda dengan Juventus. Kemenangan menjadi harga mati buat mereka. Berapa pun skornya, 'Si Nyonya Tua' wajib melumpuhkan The LIlywhites di depan publiknya sendiri.

Berkaca pada performa kedua tim. Agaknya ini akan kembali menjadi duel yang ketat. Sebab mereka sama-sama dalam kondisi terbaik. Spurs dalam tiga pertandingan terakhir selalu menang. Begitu juga dengan Juventus.

Yang melegakan Juventus, mereka kembali bisa diperkuat Higuain yang sempat cedera. Sayangnya, Mario Mandzukic dan Federico Bernardeschi tidak dibawa melawat ke London karena masalah kebugaran.

Berikut fakta-fakta menarik jelang laga Tottenham vs Juventus:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1-3

1. Sebanyak 82 persen tim yang bermain imbang 2-2 di laga tandang pada leg pertama fase knock out, selalu mampu melangkah ke babak selanjutnya.

2. Di laga pertama, Spurs menjadi tim pertama yang sanggup menyamakan bangkit setelah tertinggal dua gol di Allianz Stadium sejak Juventus menghuni venue tersebut pada 2011.

3. Juventus dua kali lolos ke final dalam tiga episode terakhir Liga Champions. Sedangkan Spurs hanya sekali mencapai perempat final ada 2011 silam.

 

3 dari 4 halaman

4-5

4. Tottenham adalah satu dari tiga tim yang belum kalah di Liga Champions musim ini bersama Liverpool dan Barcelona.

5. Tottenham juga selalu menang dalam empat laga Liga Champions di Stadion Wembley. Itu merupakan catatan kandang terbaik mereka di kompetisi ini.

 

4 dari 4 halaman

6-7

6. Juventus hanya sekali kalah dalam tujuh laga tandang di fase knock out Liga Champions. Tiga imbang dan tiga menang, serta membuat clean sheet dalam tiga kesempatan.

7. Gianluigi Buffon mengincar rekor 50 clean sheet di laga nanti. Dia akan menyamai catatan milik legenda Manchester United, Edwin van der Sar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.