Sukses

Song Lam Nghe An Vs Persija: Klub Vietnam Punya Sejarah Buruk Hadapi Wakil Indonesia

Song Lam Nghe An bakal menjamu Persija di Grup H AFC Cup 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Song Lam Nghe An (SLNA) akan menjamu Persija Jakarta pada partai ketiga Grup H AFC Cup 2018 di Vinh Stadium, Rabu (6/3/2018). Juara Piala Vietnam 2017 ini memiliki sejarah buruk kala bertemu wakil Indonesia.

Sejauh ini, SLNA tercatat pernah berjumpa tiga klub Indonesia, yaitu PSM Makassar, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura sebelum berhadapan dengan Persija. Armada Nguyen Duc Thang kalah 1-4 dari PSM dan hanya dapat bermain imbang 0-0 pada Liga Champions Asia (LCA) musim 2000/2001 lalu.

Pertemuan kedua SLNA dengan wakil Indonesia terjadi pada babak penyisihan AFC Cup 2011. Waktu itu, SLNA menghajar Sriwijaya FC 4-0, tapi takluk 1-3 pada leg kedua.

Masih di kompetisi tahun yang sama, SLNA bersua Persipura Jayapura. Wakil Indonesia tersebut berhasil menggilas SLNA dengan skor 3-1 di babak 16 besar.

Dari lima partai melawan wakil Indonesia, SLNA hanya dapat meraih sekali kemenangan. Sisanya, klub peringkat delapan Liga Vietnam pada musim lalu itu mencatatkan raihan sekali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Meski tidak memiliki rekor yang baik melawan klub Indonesia, bukan berarti Persija dapat meremehkan tuan rumah. Pasalnya, SLNA tengah dilanda kepercayaan diri yang tinggi selepas menggilas juara Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) dengan skor 2-0 pada matchday kedua Grup H AFC Cup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SLNA Tidak Terkalahkan

SLNA telah bertanding dua kali di babak penyisihan. Tampines Rovers (Singapura) dan JDT (Malaysia) masing-masing dikalahkan dengan skor serupa, 2-0.

Dengan begitu, SLNA masih belum terkalahkan pada Grup H AFC Cup. Saat ini, pasukan Nguyen Duc Thang memimpin klasemen sementara dengan enam poin.

SLNA unggul tiga poin dari Persija. Pada dua partai penyisihan grup, Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tumbang 0-3 dari JDT dan menang 4-1 atas Tampines.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H AFC Cup

Posisi Klub Main Menang Seri Kalah Poin

1. Song Lam Nghe An 2 2-0-0 3

2. Johor Darul Ta'zim 2 1-0-1 3

3. Persija Jakarta 2 1-0-1 3

4. Tampines Rovers 2 0-0-2 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.