Sukses

30 Tim Ikut Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini di Surabaya

Kejuaraan sepak bola usia dini pada 2018 melibatkan enam kota besar dan sudah dimulai di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan sepak bola usia dini bertajuk Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) kembali digelar. Kali ini, OSYSL 2018 menjangkau kota lebih banyak.

Okky Splash Youth Soccer League yang mengusung tema “Be Fun, Be You” ini mempunyai misi untuk menjaring generasi muda untuk lebih aktif dan fun dalam menjalani setiap kegiatan, tidak terkecuali saat bermain sepak bola.

Kali ini, OSYSL akan mengikutsertakan enam kota besar di Indonesia yaitu Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Jakarta.

Kota Surabaya sudah memulai perhelatan Okky Splash Youth Soccer League pada 3 Maret 2018 di Lapangan Karang Pilang, Surabaya. Ada 30 SSB yang terdaftar dan dibagi dalam tiga grup. Kejuaraan dilangsung dengan format setengah kompetisi.

Tercatat tim-tim lokal seperti Pahlawan United, Putra Sinar Giri, Surabaya bersatu dan tim lainnya bersaing unjuk kekuatan demi memperebutkan tempat sebagai juara regional dan mewakili Surabaya di ajang Okky Splash Youth Soccer League 2018.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepak Bola Menyenangkan

Menurut brand manager, Okky Splash Indonesia, Adhi Samudi, ajang ini tak hanya ditujukkan untuk medium anak-anak berprestasi. Namun, dia berharap OSYSL bisa membuat anak-anak berkegiatan dalam kondisi menyenangkan.

"Semoga dengan diadakannya ajang ini, para pemain sepakbola usia muda dapat beraktifitas dengan fun dan seru, sehingga mereka dapat lebih menikmati pertandingan" ujarnya seperti rilis yang diterima media.

Ini bisa terlihat dari aktivitas sekitar venue tempat kejuaraan dilangsungkan. Ada beberapa kegiatan seperti fun soccer games yang bisa diikuti peserta dan pengunjung.

Rangkaian event Okky Splash Youth Soccer League masih akan berlangsung hingga bulan September 2018. Setelah itu para pemain terbaik akan diseleksi untuk dipersiapkan menuju perhelatan international di ajang Singa Cup 2018 di Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.