Sukses

NBA: Bekuk Celtics, Rockets Cetak Rekor Kemenangan Beruntun

Rockets menang 15 kali beruntun

Liputan6.com, Houston- Houston Rockets melanjutkan tren positifnya dengan menorehkan rekor kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah klub. Rockets mengalahkan Boston Celtics 123-120 pada lanjutan NBA, Sabtu (3/3/2018) atau Minggu (4/3/2018) pagi WIB.

Ini merupakan kemenangan ke-15 beruntun Rockets di NBA atau yang terpanjang dalam sejarah klub sejak musim 1993-1994. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan menyakitkan dari Celtics 28 Desember lalu. 

Pertemuan Celtics dengan Rockets di Toyota Center berlangsung ketat. Celtics unggul 32-30 setelah kuarter satu. Tim tamu memperlebar margin keunggulan menjadi enam poin ketika jeda babak pertama.

Rockets mulai mengejar di kuarter tiga dan bisa memangkas jarak menjadi tiga poin ketka memasuki kuarter empat. Pertandingan makin seru di kuarter terakhir.

Tembakan tiga angka Terry Rozier membawa Celtics memimpin 113-107 saat laga tersisa empat menit. Namun Rockets mendekat lewat tembakan tiga angka PJ Tucker dan layup James Harden.

Celtics lagi-lagi menjauh berkat aksi Al Horford. Dalam situasi terjepit, Trevor Ariza muncul sebagai pahlawan Rockets.

Ariza melepaskan tembakan tiga angka guna menyamakan skor. Kemudian Ariza mencuri bola dari Kyrie Irving dan diakhiri dengan layup guna membuat Rockets unggul 117-115.

Rockets kemudian tidak terbendung lagi setelah menyelesaikan enam dari delapan hadiah free throw. Celtics gagal memaksakan overtime setelah tembakan Marcus Smart saat buzzer meleset dari sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Gordon

Pemain cadangan Eric Gordon jadi bintang kemenangan Rockets dengan 29 poin. Gordon total membuat tujuh dari 11 tembakan tiga angka.

Harden sendiri finis dengan 26 poin, 10 assists dan tujuh rebound. Di kubu Celtics, Marcus Morrris menorehkan 21 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.