Sukses

Pelatih Persib Klaim Punya Modal Penting Hadapi Liga 1

Ezechiel mencetak 4 gol untuk Persib

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung menang telak 6-0 atas Perserang Serang dalam laga uji coba di Stadion Maulana Yusup, Kamis 1 Maret 2018 kemarin. Usai laga, pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku cukup puas dengan kemenangan timnya.

Gomez pun mengapresiasi penampilan dua pemainnya, Oh-Inkyun dan Ezechiel N'douassel. Meski bertajuk laga persahabatan, keduanya dinilai mampu menampilkan permainan maksimal. Terlebih, Ezechiel yang mampu memborong 4 dari 6 gol yang dicetak Persib.

"Saya rasa Ezechiel dan Inkyun bermain sangat bagus. Khususnya, saya senang dengan penampilan Ezechiel di pertandingan tadi. Dia bisa bermain bagus, baik di sisi kiri, kanan ataupun sebagai target man," kata Gomez, seperti dilansir situs resmi klub.

Meski begitu, Gomez menyebut, tim asuhannya sempat kesulitan mengembangkan permainan. Ini lantaran kondisi lapangan yang tidak terlalu bagus.

Gomez mengaku senang dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, kemenangan besar ini sangat penting sebagai modal menghadapi Liga 1 2018.

"Untuk kita, ini adalah laga persahabatan yang krusial. Kita lihat memang kondisi lapangan tidak cukup bagus. Kita sulit menjaga bola tetap di bawah dan terpaksa harus bermain di bola atas. Tapi, tidak apa-apa. Yang terpenting kita bisa memenangi laga dan skornya pun besar," ujar pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Penting

Sebelumnya, Mario Gomez juga menilai laga uji coba sebagai hal penting. Ini sebagai persiapan Persib mengarungi Liga 1 2018 nanti.

Menurut Gomez, meksi uji coba Persib selalu menampilkan performa terbaik. Yang terpenting, kata Gomez, bagaimana tim bisa berkembang setiap waktu, terutama dalam soal penguasaan bola dan taktik menyerang.

3 dari 3 halaman

Rombak Tim

Musim ini Persib Bandung mengalami perombakan cukup besar pada skuatnya. Beberapa pemain inti kontraknya tidak diperpanjang dan banyak penggawa anyar bergabung.

Lini belakang Persib, duet Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto diganti Bojan Malisic serta Victor Igbonefo. Sektor tengah diisi Eka Ramdani, Ghozali Siregar, Oh In Kyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.