Sukses

Formula E: Buemi Siap Hidupkan Kembali Peluang Juara

Buemi belum menyerah soal peluang juara dunia Formula E.

Liputan6.com, Sebastien Buemi, pembalap Spark-Renault memiliki harapan besar pada balapan Formula E 2017/2018 seri di Meksiko, Sabtu (3/3/2018). Pasalnya, kemenangan menjadi harga mati jika Buemi masih ingin berpartisipasi dalam perebutan gelar.

Jelang Formula E di Meksiko, Buemi dalam posisi tak menguntungkan. Itu karena mereka tengah menempati posisi keempat klasemen. Dari empat balapan, pembalap asal Swiss itu baru mengoleksi 37 poin.

Hasil itu akibat dari performa buruk Buemi dalam dua balapan Formula E seri di Hong Kong. Setelah itu, penampilannya membaik dengan finis kedua di Maroko dan ketiga di Santiago. Namun, ia masih kalah hebat dari Jean-Eric Vergne dan Felix Rosenqvist yang bersaing ketat di dua urutan teratas.

"Saya senang bisa kembali ke Meksiko setelah penampilan saya dalam dua balapan terakhir. Saya berharap kami bisa menjaga momentum. Kami selalu cepat dalam latihan bebas di Meksiko, tapi ini bukan cerita yang sama di kualifikasi," ujar Buemi, dilansir Crash.

"Kami akan mengerahkan semua kekuatan kami ke dalam pertempuran agar bisa berjalan dengan mengandalkan pengalaman yang didapat tahun-tahun sebelumnya. Kami bertekad tampil bagus tahun ini," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Rekan Setim

Ini akan menjadi kali ketiga Buemi melakoni balapan Formula E di Meksiko. Sebelumnya, mantan pembalap Formula 1 itu finis sebagai runner-up pada musim 2015/2016 dan finis urutan ke-14 pada musim 2016/2017.

Di lain pihak, rekan setim Buemi, Nico Prost, juga memiliki target tinggi pada balapan akhir pekan ini. Meski tengah terjebak di posisi ke-15 klasemen, ia tetap berharap bisa menambah pundi-pundi poinnya yang sampai saat ini baru berjumlah tujuh.

"Bagian awal musim ini tak sesuai dengan harapan saya. Mobil melaju cepat pada balapan terakhir di Santiago. Jadi saya yakin akan kembali bertarung di depan. Kami sangat termotivasi," tegas Prost.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.