Sukses

Felipe Massa Pertimbangkan Ikut Formula E

Liputan6.com, Jakarta Eks pembalap Ferrari dan William, Felipe Massa masih mempertimbangkan untuk ikut Formula E usai dirinya pastikan pensiun dari F1. Dia mengaku tak mau terburu-buru untuk mengambil keputusan mencoba yang baru.

Massa akhirnya resmi pensiun usai menyelesaikan musim ke-16 nya di F1 usai GP Abu Dhabi tahun lalu. Usai pensiun, Massa mempertimbangkan untuk ikut Formula E, balap mobil menggunakan tenaga listrik.

Seri ketiga Formula E bakal digelar di Marrakes, ibukota Maroko pada Sabtu (13/1/2018) besok. Pembalap Virgin Racing, Sam Bird masih memimpin klasemen sementara dengan 35 poin hasil dari dua seri.

Pembalap asal Brasil ini sudah menjajal mobil Jaguar untuk Formula E. Namun, dia belum teken kontrak dengan tim manapun hingga sejauh ini karena tak mau terburu-buru.

"Saya mencoba pahami dulu apa yang harus dilakukan. Saya ingin membalap di sebuah kejuaraan asalkan saya bisa berada di depan atau bersaing rebut kemenangan dan gelar juara," katanya seperti dikutip Motorsport.

 

 

1 dari 3 halaman

Mempersiapkan Diri

Sam Bird memenangkan edisi pembuka Formula E di Hong Kong, Sabtu (2/12/2017). (AFP/Bryan Bedder)

Massa mengaku ingin lebih mempersiapkan diri sebelum memutuskan ikut Formula E. Dia juga ingin mendapatkan tim yang tepat.

"Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menemukan mobil dan tim yang tepat.Saya ingin lebih mempersiapkan diri, ini tak akan terburu-buru," katanya.

Formula E yang dimulai di Hong Kong pada Desember lalu akan berakhir pada Juli nanti.

2 dari 3 halaman

Ikut Musim Ini

Pebalap Williams, Felipe Mass bakal hijrah ke Formula E?(Williams)

Massa tak menampik bisa saja ikut Formula E musim ini. Namun, dia menegaskan tak mau asal-asalan dalam mencoba sesuatu yang baru di kariernya.

"Jika memang ada kesempatan untuk langsung balapan musim ini, bisa saja itu dilakukan. Tapi saya tak tahu apakah saya mendapatkan kesempatan itu," ujarnya.

"Tentu, saya tak mau merebut jatah pembalap lain, hanya untuk membalap di Formula E. Saya pikir butuh mempersiapkan diri."

Artikel Selanjutnya
Formula E: Daniel Abt Juara, Rosberg Pamer Mobil Gen2
Artikel Selanjutnya
F1 GP Spanyol: Hamilton Kampiun, Bottas Kedua