Sukses

Liverpool Disarankan Gaet Kiper Legendaris Juventus

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon boleh saja telah berusia 40 tahun. Namun kiper sekaligus kapten Juventus ini ternyata tak sepi peminat.

Eks Liverpool, Stan Collymore bahkan menyarankan mantan timnya untuk merekrut Buffon. Menurut Collymore, kehadiran Buffon bisa meningkatkan moral pasukan The Reds.

"Buffon sedang berpikir untuk pensiun di akhir musim ini. Mengapa tidak membuat penawaran untuknya," kata Collymore seperti dilansir Football Italia.

Buffon sampai saat ini belum memutuskan masa depannya di Juventus. Namun dengan usia 40 tahun, Buffon sepertinya hanya punya dua pilihan: pensiun atau hengkang.

Jika hengkang dari Juventus, Buffon pastinya tak akan berkarier di Italia. Pasalnya, ia telah berikrar tak akan membela klub Italia lain selainJuventus .

 

2 dari 3 halaman

Butuh Pengalaman

Collymore menambahkan, Liverpool saat ini butuh sosok berpengalaman. Menurutnya, sosok berpengalaman di bawah mistar bisa membuat para pemain lainnya termotivasi.

Apalagi, Buffon sudah meraih banyak trofi bersama Juventus. Hal ini, kata Collymore bukan tidak mungkin bakal menular jika Buffon berkostum Liverpool.

"Kehadiran sosok yang luar biasa, seorang ikon sepak bola, pindah dari satu klub dan bermain dua musim di Liverpool," kata Collymore.

3 dari 3 halaman

Isyarat Hengkang

Buffon sendiri mengaku tak masalah jika harus meninggalkan Juventus. Menurutnya, keinginan itu sempat muncul beberapa waktu lalu.

"Itu tak akan menjadi masalah. Keinginan hengkang muncul dua kali sebelumnya, ketika saya sedang tidak bersemangat dan tidak ingin lagi bermain bagi klub ini," ujar Buffon.

"Untungnya, situasi berubah dan saya bertahan," kata Buffon menambahkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Zayn Malik Fans Berat Juventus
Artikel Selanjutnya
Virgil van Dijk Ingin Tingkatkan Level Permainan di Liverpool