Sukses

Pelatih Tampines Rovers Terkesan Performa Riko Simajuntak dan Ramdani Lestaluhu

Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak tampil luar biasa kala Persija Jakarta mengalahkan Tampines Rovers dengan skor F1 di Gelora Bung Karno.

Jakarta - Pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, memuji penampilan Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu setelah timnya kalah 1-4 dari Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (29/2/2018). Raab sudah memperingkatkan para pemainnya soal dua pemain tersebut.

Riko Simanjuntak tampil sangat impresif di sisi kanan penyerangan Persija saat Macan Kemayoran menang 4-1 atas Tampines Rovers di laga kedua Grup H Piala AFC 2018. Tak hanya memberikan assist untuk gol pertama Persija yang dicetak Marko Simic, pemain bertubuh mungil itu beberapa kali mampu lolos dari penjagaan untuk melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti Tampines Rovers.

Baca Juga

  • Piala AFC 2018: Marko Simic Hattrick, Persija Jakarta Gulung Tampines Rovers
  • Cetak Hattrick di Piala AFC, Marko Simic Merasa Sempurna di Persija
  • VIDEO: Highlights Piala AFC 2018, Persija Jakarta Vs Tampines Rovers 4-1

Sejak satu hari sebelum pertandingan, pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, sudah menekankan betapa berbahaya Riko Simanjuntak selain Marko Simic. Pelatih asal Jerman itu bahkan menyebut Riko Simanjuntak seperti karakter kartun, Speedy Gonzales. Namun, usai pertandingan bukan hanya Riko Simanjuntak yang mendapatkan pujian, tetapi juga gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu.

"Kita semua bisa melihat bagaimana kualitas dia (Riko) di lapangan dan ia juga membuat kami bermasalah. Posisi kiri kami menjadi sebuah kelemahan karena ia pun dibantu oleh pemain Persija bernomor 7," ujar Juergen Raab.

"Mereka bisa mengeksploitasi area kanan penyerangan dan kotak penalti. Jadi kita bisa lihat bersama bagaimana kualitas mereka," lanjut pelatih Tampines Rovers itu.

Ramdani Lestaluhu memang tampil sangat baik dalam pertandingan kontra Tampines Rovers. Tak hanya Riko, Ramdani pun memberikan assist untuk satu dari tiga gol Marko Simic dalam pertandingan tersebut.

Ramdani Lestaluhu dkk. saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen Grup H Piala AFC 2018 dengan tiga poin dari dua laga. Jumlah poin Persija sama seperti Johor Darul Ta'zim yang berada di posisi kedua namun JDT unggul secara head to head dari Persija setelah menang 3-0 di laga pertama atas Macan Kemayoran.

 Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.