Sukses

Bintang Juventus Memendam Hasrat Nonton Langsung NBA

Liputan6.com, Turin - Giorgio Chiellini selama ini dikenal sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di sepak bola dunia. Dia sangat lugas dan tak kenal kompromi dalam menjaga pertahanan Juventus maupun timnas Italia.

Di sela-sela kesibukan bermain sepak bola, Chiellini ternyata sangat menyukai olahraga bola basket. Eks pemain Livorno itu sering menyaksikan langsung pertandingan basket lokal.

Chiellini juga rajin mengikuti perkembangan kompetisi bola basket NBA. Sayangnya, Chiellini hingga saat ini tidak pernah kesampaian menyaksikan langsung pertandingan NBA. Bahkan, saat Juventus berada di Amerika Serikat untuk melakoni tur pramusim.

"Saya senang lihat pertandingan NBA. Tapi sayangnya sampai sekarang saya belum sempat nonton langsung pertandingan NBA," kata Chiellini kepada Liputan6.com di Turin, Italia.

Padatnya jadwal tanding Chiellini bersama Juventus membuat mantan pemain Fiorentina itu belum bisa mewujudkan impian nonton langsung laga NBA.

"Setiap kali saya liburan atau tur pramusim bersama Juventus, biasanya NBA juga lagi libur akhir musim. Jadi belum sempat nonton," lanjut Chiellini.

 

 

 

2 dari 3 halaman

NBA All Star Seru

Banyak pesepak bola top yang memang menggemari NBA. Beberapa di antaranya lebih beruntung daripada Chiellini karena pernah menonton langsung dari pinggir lapangan, seperti Neymar, Antoine Griezmann, hingga Alessandro Del Piero.

"Saya nonton NBA All-Star kemarin melalui layar TV. Format barunya seru. Lima menit terakhir benar-benar sangat menegangkan," kata Chiellini.

3 dari 3 halaman

Juventus Stadium

Sebelumnya, Liputan6.com sempat menyambangi Juventus Stadium atau yang kini diberi nama Allianz Stadium. Sudah lazim terlihat di stadion-stadion sepak bola di Indonesia, banyak pedagang kaki lima yang bermunculan saat ada pertandingan.

Kondisi seperti ini juga terjadi di Allianz Stadium. Banyak pedagang dadakan yang menggelar dagangan di luar stadion.

Berbeda dengan di Indonesia, para pedagang kaki lima dadakan di Allianz Stadium atau dulu dikenal sebagai Juventus Stadium sangat tertib. Mereka berdagang di pinggir jalan sekitar markas Juventus tanpa mengambil hak para pejalan kaki dan tidak membuat macet jalanan.

Barang-barang asli yang dijual harganya hampir sama dengan yang dijual di toko resmi Juventus. Para pedagang tersebut mendapatkan barang-barang asli tersebut dengan membelinya di Juventus Store saat ada diskon besar.

"Kami biasa jualan empat sampai lima jam sebelum pertandingan dimulai. Tak dipunggut biaya sama Juventus. Kami jualan sampai match selesai tapi kali ini agak sepi karena cuaca yang sangat dingin," ujar, Matteo, salah satu pedagang kaki lima di sekitar Allianz Stadium kepada Liputan6.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Jr Terus Memberi Bukti, Serius Jejaki Kesuksesan Sang Ayah
Artikel Selanjutnya
Antonio Cassano Kritik Performa Pelatih Juventus