Sukses

AC Milan Hadapi Juventus di Final Coppa Italia

AC Milan menang 5-4 atas Lazio lewat drama adu penalti, dan berhak lolos ke final Coppa Italia.

Roma - AC Milan mengalahkan Lazio 5-4 lewat drama adu penalti pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia, di Stadio Olimpico, Rabu (28/2/2018). Kedua klub harus melewati adu penalti setelah agregat sama kuat 0-0 selama 120 menit.

Berkat hasil ini, Milan berhak lolos ke final Coppa Italia dan bersua Juventus. Partai puncak rencananya akan berlangsung di Stadio Olimpico pada 9 Mei 2018.

Tampil di kandang lawan, Il Divolo Rosso mendapat perlawanan sengit. Saat laga baru berjalan enam menit, Sergej Milinkovic berpeluang membobol gawang Milan. Akan tetapi, bola hasil sundulan Milinkovic dapat dihalau Donnarumma.

Pada menit ke-18, AC Milan coba membobol gawang Lazio. Sayang, upaya Suso mencatatkan namanya di papan skor dapat dihentikan kiper I Biancocelesti, Thomas Strakosha.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua klub semakin genjar melancarkan serangan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Pada interval kedua, AC Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Dua peluang bagus didapatkan Hakan Calhanoglu pada menit ke-47 dan 52'. Akan tetapi, bola hasil tembakan Calhanoglu mampu dihalau Strakosha.

Lazio balik mengancam lewat aksi Savic pada menit ke-78. Sayang, peluang yang diperoleh Savic tak membuahkan hasil.

Sampai waktu normal berakhir, skor 0-0 tetap bertahan dan agregat pun tetap sama kuat 0-0. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada extra time, aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub. Akan tetapi, sampai pertandingan berjalan selama 120 menit, skor kacamata tetap tidak berubah, dan penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, AC Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Dari tujuh penendang Milan, hanya Giacomo Bonaventura, Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu, dan Alessio Romagnoli yang menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan sepakan penalti Ricardo Rodriguez dan Riccardo Montolivo dapat dihentikan kiper.

Sementara itu, dari tujuh eksekutor Lazio hanya Ciro Immobile, Marco Parolo, Felipe Anderson, dan Senad Lulic yang sukses membobol gawang AC Milan. Sementara itu, tendangan 12 pas Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, dan Luiz Felipe tak membuahkan hasil.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Lazio (3-5-1-1): 1-Thomas Strakosha; 3-Stefan de Vrij, 22-Martin Caceres (27-Luiz Felipe 68'), 26-Stefan Radu; 77-Adam Marusic (5-Jordan Lukaku 93'), 6-Lucas, 16-Marco Parolo, 19-Senad Lulic, 21-Sergej Milinkovic-Savic; 18-Luis Alberto (10-Felipe Anderson 67'); 17-Ciro Immobile.

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 19-Leonardo Bonucci, 68-Ricardo Rodriguez, 13-Alessio Romagnoli; 79-Franck Kessie (18-Riccardo Montolivo 96'), 21-Lucas Biglia, 5-Giacomo Bonaventura; 63-Patrick Cutrone (7-Nikola Kalinic 70'), 8-Suso (11-Fabio Borini 108'), 10-Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Coppa Italia

  • Bola.com