Sukses

Ini Panggilan Khusus Gianluigi Buffon untuk Wozciech Szczesny

Gianluigi Buffon punya panggilan khusus untuk kiper kedua Juventus, Wozciech Szczesny.

Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku punya hubungan baik dengan Wojciech Szczesny. Bahkan, Bufon panggilan khusus untuk deputinya tersebut. 

Baca Juga

  • 3 Faktor Kunci Napoli Bakal Putus Dominasi Juventus di Serie A
  • Insigne Pede Napoli Akhiri Dominasi Juventus
  • Gaya PKL di Juventus Stadium

Persaingan memperebutkan posisi nomor satu di bawah mistar gawang Juventus antara Buffon dan Szczesny rupanya berlangsung sehat. Tidak ada amarah meski keduanya kerap bergantian mengawal gawang I Bianconeri.

Bahkan, keduanya berkali-kali saling menyanjung. Szczesny mengaku belajar banyak dari Buffon, sedangkan sebaliknya sang kapten merasa punya teman berlatih yang hebat.

Hubungan baik kedua kiper membuat Buffon punya panggilan khusus untuk Szczesny. Menurut mantan kiper timnas Italia itu, Szczesny meminta dipanggil 'Tek'.

"Szczesny meminta dipanggil Tek karena namanya sulit diucapkan. Hal tersebut membantu semua orang. Kami adalah teman baik yang sangat dekat di dalam dan luar lapangan," ujar Buffon kepada Tiki Taka.

"Kerja sama kami menciptakan persatuan dan kolaborasi hebat untuk tim. Setiap Tek bermain, dia selalu menjadi protagonis. Berkat kontribusi Tek, kami meraih banyak poin dan dekat dengan Napoli," lanjutnya.

Wojciech Szczesny bergabung dengan Juventus sejak dibeli dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2017. Kiper berusia 27 tahun itu didatangkan dengan banderol 12,2 juta euro (Rp 205 miliar).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.