Sukses

Pelatih Persebaya Sebut Rendi Irwan Punya Sentuhan Berbeda

Rendi Irwan mencetak dua gol saat Persebaya menang 3-1 atas Persiba, Senin (26/2).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera memuji penampilan pemainnya, Rendi Irwan, yang bermain cukup impresif saat laga lawan Persiba Balikpapan, Senin (26/2/2018). Di laga kedua Grup B Piala Gubernur Kaltim itu, Rendi mencetak dua gol dan membawa Bajol Ijo menang 3-1.

Padahal, Rendi tampil sebagai pemain cadangan. Dia masuk menggantikan M Irvan pada menit ke-68 dan terbukti mampu menjadi pengatur pola serangan Persebaya.

Rendi, kata Alfredo, mampu memberikan variasi berbeda. Sebelumnya, Persebaya sempat kesulitan membangun serangan karena permainan militan Persiba.

"Kita semua pasti tahu kualitas semua pemain Persebaya itu seperti apa, siapa saja bisa cetak gol. Seperti Rendi Irwan yang memberikan sentuhan berbeda di lini tengah sehingga kami bisa menang," Alfredo bicara soal laga lawan Persiba.

Alfredo pun mengapresiasi perjuangan Rendi yang begitu baik dan tak kenal lelah. "Sekali lagi selamat buat Rendi, karena mampu tampil luar biasa dan bisa bantu tim untuk menang," ujar Alfredo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ilmu Futsal

Sebelumnya, Rendi mengaku menggunakan teknik futsal saat menjebol gawang Persiba. "Sebetulnya, itu hanya teman-teman sendiri yang menyamakan dengan teknik futsal," ujarnya.

Rendi menambahkan, "Tapi saya sendiri juga merasa gol itu mirip dengan teknik yang biasa saya gunakan sewaktu bermain futsal."

3 dari 4 halaman

Penentuan Juara Grup

Dengan kemenangan atas Persiba, Persebaya pun memastikan langkah ke semifinal Piala Gubernur Kaltim. Sebab, nilai mereka, lima dan Sriwijaya FC, enam, tak mampu lagi dikejar rival mereka di Grup B, Persiba dan Madura United.

Persebaya akan menentukan posisi juara Grup A saat berhadapan dengan Sriwijaya FC, Rabu (28/2/2018). Laga ini sekaligus merupakan laga terakhir di Grup B.

(Dimas Angga P)

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup B

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.