Sukses

Kemarahan Alfredo Antar Persebaya ke Semifinal

Persebaya Surabaya lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim setelah menang 3-1 atas Persiba Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Persebaya Surabaya merebut kemenangan 3-1 saat bertemu Persiba Balikpapan di turnamen Piala Gubernur Kaltim, Senin (26/2/2018). Poin penuh diraih setelah, pelatih Bajul Ijo, Angel Alfredo, melakukan perubahan terhadap komposisi pemain sepanjang pertandingan. 

Dalam pertandingan ini, Alfredo Vera, melakukan banyak pergantian pemain. "Kami ketinggalan lebih dahulu di babak pertama, beruntung kami memiliki banyak pergantian pemain, dan itu di manfaatkan untuk rotasi dan tim bisa bangkit," kata Alfredo usai laga. 

Bertemu Persiba, Persebaya kebobolan lebih dulu pada menit ke-41. Pada babak kedua, Alfredo kemudian melakukan sejumlah perubahan dengan menarik Pedro Hendrique, Arthur Irawan, M. Irvan, Misbahus Sholikin, Rcky Kamaye. Selanjutnya, Aflredo kemudian memasukkan M. Syaifuddin, Abu Rizal, Rishadi Fauzi, Feri Pahabol, serta Rendi Irwan.

Hasilnya fantastis. Persebaya mampu mencetak gol dan berbalik unggul atas Persiba. 

Keputusan yang tepat, saat Alfredo memasukkan Rendi Irwan dan Rishadi Fauzi, serangan Persebaya semakin hidup dengan masuknya dua pemain ini. Bahkan, Bajol Ijo terus merangsek ke pertahanan Persiba Balikpapan; berbeda jauh dengan di babak pertama. 

"Ya saya sedikit emosi di babak pertama tadi, tapi itu untuk membangkitkan semangat pemain. Semua yang terjadi di lapangan tanggung jawab saya, jika kalah itu saya tanggung karena semua pemai berada dalam intruksi saya," kata Alfredo Vera menjelaskan. 

"Tapi beruntung malam ini kami masih diberi kemenangan," sambung Alfredo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lolos ke Semifinal

Persebaya Surabaya sukses mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 3-1. Gol kemenangan Bajol Ijo masing-masing dicetak oleh Rishadi Fauzi, Feri Pahabol dan Rendi Irwan, sementara gol tunggal tim Beruang Madu dicetak oleh Bryan Cesar melalui titik putih.

Dengan kemenangan ini, Persebaya dipastikan lolos ke babak semifinal bersama Sriwijaya FC yang memuncaki klasemen Grup B.

Meski kedua tim ini bisa dikatakan lolos, namun kedua tim ini bakal berjibaku menjadi yang terbaik di Grup B, pada hari Rabu 28 Februari 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan. 

(Dimas Angga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini