Sukses

Robek Gawang Persiba, Kapten Persebaya Gunakan Ilmu Futsal

Rendi Irwan mencetak dua gol kemenangan Persebaya atas Persiba.

Liputan6.com, Balikpapan - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan mengaku menggunakan teknik futsal saat menjebol gawang Persiba Balikpapan pada Piala Gubernur Kaltim 2018.

Rendi Irwan mencetak dua gol dan membantu Persebaya menang 3-1, Senin (26/2/2018).

"Sebetulnya, itu hanya teman-teman sendiri yang menyamakan dengan teknik futsal. Tapi saya sendiri juga merasa gol itu mirip dengan teknik yang biasa saya gunakan sewaktu bermain futsal," ujar Rendi Irwan.

Kesuksesan merobek gawang Persiba selaras dengan hasrat Rendi Irwan membantu Persebaya meraih kemenangan.

Dia tidak mau tim kembali bergantung pada adu penalti seperti partai pertama melawan Madura United.

“Ketika saya masuk, Persebaya dalam kondisi tertinggal. Sempat ada kekhawatiran kami bakal kalah. Tapi setelah Rishadi cetak gol, saya khawatir kami akan kalah adu penalti. Jadi saya memaksakan diri bagaimana caranya bisa cetak lebih dari satu gol,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Berharga

Setelah menghapus kekhawatiran, Rendi Irwan tidak kuasa meluapkan kegembiraan. Sebab, hasil positif atas Persiba membawa Bajul Ijo ke semifinal Piala Gubernur Kaltim.

"Sangat senang bisa cetak gol. Kemenangan kemarin sangat berharga buat tim. Kami lolos ke semifinal berkat kerja keras semua pemain dari babak pertama hingga akhir," ucapnya. (Dimas Angga P)

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.