Sukses

Manado United Tertahan di Kandang

Tuan rumah Manado United harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bandung FC di Stadion Klabat, Manado, Sulut. Kiper Bandung FC Kurnia Sandi tampil cemerlang.

Liputan6.com, Manado: Tampil di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Ahad (1/5), Manado United langsung gencar menyerang pertahanan Bandung FC. Namun, serangan tersebut dapat dipatahkan pemain-pemain tim tamu. Sejumlah peluang tuan rumah juga mampu digagalkan kiper Kurnia Sandi yang tampil cemerlang.

Di menit ke-22, Bandung FC mendapat penalti. Penalti diberikan setelah Yudas Ugu melanggar Pery Nsomah di kotak terlarang. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Kim San Duk dan membawa Bandung FC unggul 1-0.

Ketinggalan 0-1, Manado United mengganti Rosta dengan Yulian Hontong. Penggantian pemain ini memperbaiki performa tim tuan rumah. Hasilnya, di menit ke-39, umpan terobosan Rasi Alkarani diselesaikan hontong dengan baik. Kedudukan 1-1 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Manado United tetap tampil menyerang. Bahkan, peluang menciptakan gol beberapa kali menghampiri tim Badai Utara asuhan M Zein Alhadad ini. Namun, lagi-lagi berhasil dimentahkan Kurnia Sandi. Skor 1-1 bertahan hingga peluit babak dibunyikan tanda pertandingan usai.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.