Sukses

Persiba Bangga Berhasil Repotkan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC baru sukses menjebol gawang Persiba pada menit ke-80.

Liputan6.com, Balikpapan - Kesuksesan meladeni Sriwijaya FC membuat Persiba Balikpapan bangga. Pelatih Wanderley Junior mengaku puas akan kinerja anak asuhnya pada laga Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Sabtu (24/2/2018),.

Menghadapi Sriwijaya FC yang bermaterikan pemain bintang dan berkutat di Liga 1, Persiba sukses meredam lawan hingga menit ke-79. Namun, mereka akhirnya tumbang 0-1 akibat ulah Beto Goncalves yang memaksimalkan situasi bola mati.

“Kami memang kalah. Tapi di lapangan kami bisa mengimbangi permainan Sriwijaya,” papar pelatih asal Brasil ini.

Selepas pertandingan, Wanderley langsung menyalami pemain yang sudah menunjukan permainan terbaiknya. Permainan disiplin Persiba membuat tim lawan mampu mencetak gol di penghujung berakhirnya pertandingan.

“Pencetak gol mereka adalah pemain asing. Sriwijaya FC juga bermaterikan pemain timnas senior,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PR Persiba

Terlepas itu, Wanderley mengakui anak asuhnya memiliki pekerjaan rumah yang wajib dibenahi. Persiba tidak boleh membuang kesempatan mencetak gol.

Terlebih mereka membutuhkan kemenangan pada laga berikut melawan Persebaya Surabaya untuk menjaga peluang melaju ke putaran selanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Memiliki keunggulan teknik dan postur pemain, Sriwijaya FC mencoba memaksimalkan luas lapangan lewat gempuran pemain sayap. Namun, umpan silang yang mereka berikan gagal membuahkan gol.

Persiba tidak terima ditekan. Meski bermaterikam pemain lokal, Beruang Madu mampu merepotkan barisan lini belakang Sriwijaya yang dikomandoi Mamadou Ndiaye.

Kesempatan emas bagi Sriwijaya FC datang pada menit ke-57. Mereka mendapat penalti setelah Yogi Rahadian. Namun, eksekusi Nur Iskandar dimentahkan Fajar Setya.

Gempuran Laskar Wong Kito akhirnya membuahkan hasil jelang pertandingan selesai. Beto memenangkan duel udara dari situasi bola mati untuk merobek gawang tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.