Sukses

Gelandang Barcelona Merasa Main Bola Tangan Lawan Chelsea

Liputan6.com, London - Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Stamford Bridge dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Bagi gelandang Barcelona, Ivan Rakitic pertandingan tersebut ternyata seperti bermain bola tangan.

"Sekilas, pertandingan ini seperti pertandingan bola tangan, karena mereka bertahan dan menunggu. Kami tidak kehilangan kesabaran, kami bermain pertandingan yang komplit," ujar Rakitic seperti dilansir Sport.

Barcelona tampil dominan atas Chelsea meski berstatus tim tamu. Namun demikian, pasukan Ernesto Valverde harus kebobolan lebih dulu lewat gol Willian di menit 62.

Tembakan keras Willian gagal ditahan kiper Barcelona, Marc Andre Ter-Stegen. Gelandang asal Brasil ini akhirnya berhasil menceploskan bola setelah tiga tembakannya membentur tiang.

Sayangnya, satu gol Chelsea terasa percuma setelah Lionel Messi akhirnya menciptakan gol ke gawang Chelsea. Messi memanfaatkan umpan Andres Iniesta pada menit 75. Ini adalah gol pertama Messi ke gawang Chelsea.

"Kami mendominasi, kami superior, tetapi mereka bisa membahayakan kami dengan sedikit kesempatan," kata Rakitic.

 

1 dari 3 halaman

Puji Pertahanan Chelsea

Lebih lanjut, Rakitic memuji pertahanan Chelsea yang dinilai bermain cukup bagus. Bagi gelandang Kroasia ini, Chelsea juga bermain sangat efektif melawan Barcelona.

"Mereka mencatatkan tiga tembakan, dua kena tiang dan satu masuk ke gawang. Mereka menutup pertahanan dengan sangat baik dan menunggu lawan membuat kesalahan," ujar Rakitic.

Statistik mencatat, Barcelona menguasai 73 persen penguasaan bola, sementara Chelsea hanya 26 persen. Namun yang unik, Chelsea justru melesakkan tembakan lebih banyak yakni 11 berbanding 7.

2 dari 3 halaman

Modal Leg Kedua

Hasil imbang 1-1 menjadi modal penting bagi Barcelona menghadapi leg kedua. Rakitic dan kawan-kawan hanya perlu meraih hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sebaliknya bagi Chelsea, hasil imbang membuat pasukan Antonio Conte harus menang minimal satu gol tanpa kebobolan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic
Artikel Selanjutnya
Luis Enrique Dinilai Cocok Latih Chelsea
Artikel Selanjutnya
Chelsea Ditahan Barcelona, Ini 3 Curhat Conte