Sukses

Striker Fiorentina Akui Idolakan AC Milan

Liputan6.com, Firenze - Di musim 2017/2018, AC Milan kembali menjadi salah satu tujuan bagi pemain-pemain berbakat di Eropa. Salah satu yang mengungkapkan kekagumannya adalah penyerang muda Fiorentina, Federico Chiesa.

Seiring membaiknya sisi finansial, AC Milan pun kembali menjadi klub yang kerap dikaitkan dengan banyak pemain. Tim besutan Gennaro Gattuso itu tak lagi menjadi pilihan kedua saat seorang pemain ingin menentukan masa depannya.

Chiesa adalah salah satunya. Kebetulan, masa depan pemain berusia 20 tahun itu bersama Fiorentina mulai diragukan. Padahal, kontraknya bersama La Viola sampai saat ini masih berlaku hingga 30 Juni 2022.

Chiesa sendiri tak sungkap mengakui kekagumannya kepada AC Milan. Itu karena Rossoneri adalah tim dengan sejarah hebat dan menjadi klub yang pernah diperkuat idola Chiesa, yakni Ricardo Kaka.

"Saya sangat bersemangat dengan Milan yang penuh pemain juara, dengan Kaka yang selalu menjadi idola saya. Kaka, Andriy Shevchenko, dan pemain lainnya. Saya sangat suka melihat tim Milan," kata Chiesa, dilansir Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Kagumi Sane

Namun, tak hanya Milan, Chiesa juga mengaku sangat menyukai Manchester City. Itu karena ia senang melihat permainan Leroy Sane. Bersama City, gelandang serang 22 tahun itu tampil memukau dengan melesakkan 20 gol dan 22 assist dari 71 laga.

"Saya sangat menyukai Sane. Ia bermain untuk Manchester City bersama dengan juara hebat lainnya sekaliber Kevin De Bruyne. Mereka bermain sepak bola yang indah dan saya menyukai cara Sane mendeskripsikan peran tersebut," jelas Chiesa.

"Juga dengan Arjen Robben, Franck Ribery, dan pemain sayap lainnya yang telah bekerja keras untuk mencapai tujuan hebat. Bagaimana pun, saya akan memilih Sane, karena ia baru setahun lebih tua dari saya," ia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Chiesa dan Biodata

Nama lengkap: Federico Chiesa

Kebangsaan: Italia

Kelahiran: Genoa, 25 Oktober 1997

Tinggi/berat: 175 cm/70 kg

Posisi: Penyerang sayap

Kontrak: 30 Juni 2022

Rapor Chiesa di Semua Klub

Fiorentina Primavera: 11 gol, 4 assist dari 40 laga

Fiorentina: 9 gol, 7 assist dari 59 laga

Loading
Artikel Selanjutnya
Rombak Skuat, AC Milan Bakal Lepas 3 Pemain Ini di Bursa Transfer Januari
Artikel Selanjutnya
Ancelotti Bersedia Latih Lagi AC Milan dengan Satu Syarat