Sukses

Tak Terkalahkan, Manajemen AC Milan Beri Tawaran Menarik Buat Gattuso

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan Rino Gattuso kemungkinan besar bisa menandatangani kesepakatan baru dengan klub pada bulan Maret nanti. Ini lantaran penampilan Milan belakangan ini cukup membaik.

Pelatih berusia 40 tahun ini, ditunjuk AC Milan menggantikan Vincenzo Montella. Pelatih sebelumnya tersebut, dipecat pada akhir November lalu.

Namun, syarat kontraknya tetap sama seperti saat Gattuso bekerja dengan tim muda klub. Hal ini akan membuatnya menjadi pelatih Serie A dengan bayaran terendah.

La Repubblica mengklaim bahwa petinggi di San Siro sekarang siap menawarkan kesepakatan baru bagi Gattuso. Mantan gelandang Milan ini dinilai membawa perubahan untuk klub.

Gattuso telah membawa AC Milan melakoni tujuh pertandingan tak terkalahkan. Terakhir mereka mencatat kemenangan 3-0 atas Ludogorets di ajang Liga Europa.

1 dari 3 halaman

Minim Pengalaman

Masa kontrak Gattuso berlaku hingga Juni 2019. Sebelumnya, ia sempat ditunjuk untuk menangani tim Primavera Milan. Namun, tugas itu hanya diembannya selamanya tiga bulan.

Di awal penunjukannya, banyak pihak yang meragukan Gattuso. Namun, itu wajar mengingat Rino--sapaan Gattuso--masih minim pengalaman melatih. Dalam karier kepelatihannya, ia hanya sempat melatih FC Sion, Palermo, Pisa, dan OFI Crete dalam waktu singkat.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Besar

Sementara itu, Gattuso ogah memikirkan soal kemungkinan kontraknya diperpanjang di AC Milan. Dia mengaku belum memikirkan masa depannya saat ini.

"Saya saat ini hanya menikmati peran sebagai pelatih AC Milan di usia 40 tahun," ujarnya.

"Kita bakal lihat apa yang bakal terjadi, tapi yang terpenting bukan soal Gattuso. Yang paling penting itu AC Milan. Saya sudah diberi kepercayaan besar ini, semoga bertahan selama mungkin."

Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video AC Milan Permak Ludogorets
Artikel Selanjutnya
AC Milan Menang Besar, Gattuso Malah Murka