Sukses

Daftar 3 Gelandang Top Eropa Incaran MU

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho sedikit membocorkan rencana transfer timnya di bursa transfer musim panas mendatang. Dia ingin mendatangkan gelandang baru.

Posisi ini dinilai penting karena MU akan kehilangan Michael Carrick pada akhir musim 2017/18. Carrick memutuskan untuk pensiun setelah menemukan gangguan kesehatan di jantungnya.

"Carrick merupakan pemain fenomenal yang musim ini tidak memberikan kontribuksi maksimal untuk kami. Dia berada di penghujung kariernya dan kami butuh penggantinya. Ini untuk memperbaiki skuat kami. MU buruh dua pemain baru di lini tengah," kata Mourinho.

Pensiunnya Carrick tentu menjadi kehilangan yang mendalam bagi klub berjulukan Setan Merah tersebut. Sebab, Carrick sudah memperkuat MU sejak 2006. Selama 12 musim bersama Setan Merah, dia berhasil memenangkan enam gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 1 Piala Dunia Antarklub, hingga 1 Liga Champions.

Menurut Transfermarkt, ada tiga pemain yang masuk dalam daftar incaran Mourinho untuk mengisi lini tengah MU.

2 dari 4 halaman

Mateo Kovacic

Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic menjadi daftar teratas dalam daftar incaran Mourinho. Kovacic juga minim kesempatan bermain bersama Los Blancos.

Pada musim ini, pria berusia 23 tahun itu baru mendapat delapan kesempatan bermain, tujuh di antaranya bermain sebagai pemain pengganti. Dia kalah bersaing dengan Marco Asensio, Luca Modric, hingga Isco.

Untuk mendapatkan gelandang asal Korasia tersebut, MU harus mengeluarkan mahar sebesar 22,5 juta pound sterling.

 

3 dari 4 halaman

Jorginho

Gelandang Timnas Italia milik Napoli, Jorginho menjadi pemain selanjutnya yang diincar MU. Pihak Setan Merah sudah memantau pemain kelahiran Brasil ini sejak 2015.

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki akurasi umpan yang sangat baik. Squawka mencatat 89 persen umpannya mengarah ke pemain Napoli dalam 21 pertandingan Serie A. Sebagai pemain tengah, Jorginho berhasil menciptakan dua gol dan menyumbang empat assist.

Untuk mendapatkan Jorginho, MU harus menyerahkan mahar sebesar 25,2 juta pound sterling.

4 dari 4 halaman

Bryan Cristante

Gelandang Atalanta, Bryan Cristante memiliki klausul yang lebih rendah dari dua pemain incaran MU sebelumnya. Pria berkebangsaan Italia itu bisa dibeli MU dengan harga 13,5 juta pound sterling.

MU tertarik dengan Cristante karena postur tubuhnya yang jangkung. Dia memiliki tinggi 186 cm. Hal itu membuatnya dengan mudah memenangkan duel udara.

Pria berusia 23 tahun itu memenangkan 54 duel udara dengan lawan dari 102 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 47 persen. Bahkan, tiga dari tujuh gol yang dicetaknya untuk Atlanta musim ini tercipta usai memenangkan duel udara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Striker Anyar MU Senang Bakal Bermain di Posisi Favoritnya
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Siaran Langsung MU Vs Watford di TVRI