Sukses

AC Milan Tak Besar Kepala Hadapi Ludogorets

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan , Gennaro Gattuso enggan memandang sebelah mata Ludogorets. Menurut Gattuso, AC Milan sangat menghormati Ludogorets karena mereka punya pengalaman.

"Ada rasa hormat kepada Ludogorets karena dalam enam tahun terakhir, mereka ada di kompetisi Eropa lebih sering daripada AC Milan," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

Gattuso mengatakan, Ludogorets merupakan tim yang berkarakter dan punya pemain yang berbahaya. Pelatih berusia 40 tahun inipun menegaskan, AC Milan akan bermain hati-hati melawan Ludogorets.

"Dalam beberapa tahun, Real Madrid, Liverpool, dan Lazio susah payah bermain di markas mereka. Ludogorets bisa seperti ini, mereka bisa membuat lawan kesulitan," ujar Gattuso.

AC Milan akan melawan Ludogorets pada Babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) dinihari WIB. AC Milan lebih dulu akan bertandang ke markas Ludogorets di Ludogorets Arena dinihari nanti, sebelum ganti bermain di San Siro.

 

 

1 dari 3 halaman

Tidak Takut Kalah

Gennaro Gattuso membawa AC Milan menjaga tingkat kestabilan di beberapa laga terakhir. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liga Europa menjadi salah satu panggung bagi AC Milan unjuk gigi. Di pentas inilah, Rossonerri masih punya kans juara, kendati harus bersaing dengan tim seperti Arsenal dan Atletico Madrid.

Krusialnya Liga Europa membuat AC Milan mau tak mau harus menang di laga ini demi memuluskan langkah ke fase berikutnya. Namun demikian, hal ini ternyata tak membuat Gattuso khawatir.

Gattuso mengaku partai ini merupakan partai biasa. "Jika kami kalah, kami tak akan depresi. Momen negatif terjadi di sepak bola, dan kami pernah mengalaminya," kata Gattuso.

2 dari 3 halaman

Jaga Konsistensi

Bagi Gattuso, partai ini merupakan ajang untuk menjaga konsistensi timnya. Dalam lima laga terakhir, AC Milan meraup tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Peringkat AC Milan di klasemen pun meningkat. AC Milan saat ini berada di peringkat ketujuh dengan 38 poin.

"Kami berada dalam kondisi yang bagus dan saya ingin konsisten menjaga hal itu," kata Gattuso.

Artikel Selanjutnya
Prediksi AC Milan Vs Fiorentina: Demi Peringkat Enam
Artikel Selanjutnya
Prediksi Atalanta Vs AC Milan: Saling Jegal demi Liga Europa