Sukses

Basler: Juventus Tidak Akan Juara Liga Champions dengan Buffon

Buffon tiga kali membawa Juventus masuk final Liga Champions

Liputan6.com, Turin - Mantan gelandang Bayern Munchen, Mario Basler, memberi saran untuk kiper Juventus Gianluigi Buffon. Dia meminta kiper legendaris itu segera pensiun.

Bagi Basler, Juventus baru akan memenangkan Liga Champions begitu Buffon gantung sepatu.

"Buffon adalah kiper fantastis. Tapi dia melewatkan waktu ideal berhenti. Bagi saya, itu terjadi saat berumur 33 tahun," ungkap Basler, dilansir Football Italia.

"Juventus dan pelatih harus memberi tahu sudah waktunya dia mundur. Mungkin Buffon ingin menjuarai Liga Champions. Namun saya rasa dia tidak akan mencapainya," sambung Basler.

Liga Champions merupakan trofi bergengsi yang hilang dari koleksi trofi Buffon selama berkarier di Juventus dan Timnas Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maksimal Final

Capaian maksimalnya di ajang itu adalah menembus final, tepatnya pada 2003, 2015, dan 2017. Di sana dia dikalahkan AC Milan (2003), Barcelona (2015), dan Real Madrid (2017).

Buffon berkali-kali menguasai berbagai ajang di pentas domestik bersama La Vecchia Signora. Dia kemudian membawa negara menjuarai Piala Dunia 2006.

3 dari 3 halaman

Pensiun Tahun Ini?

Banyak yang menyebut Buffon baru mau pensiun setelah memenangkan Liga Champions. Namun, menyusul kegagalan membawa Italia ke Piala Dunia 2018, dia diprediksi bakal berhenti musim panas mendatang.

Saat ini Juventus menembus 16 besar Liga Champions. Mereka bermain 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada leg pertama, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.