Sukses

Pochettino: Tottenham Hotspur Menunjukkan Karakter Hebat

Turin - Pelatih [Tottenham Hotspur](Pelatih Tottenham Hotspur puas dengan karakter yang ditunjukkan para pemainnya saat menahan Juventus "") puas dengan karakter yang ditunjukkan para pemainnya saat menahan Juventus, 2-2, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Allianz, Turin, Selasa (13/2/2018).

"Anda butuh keberuntungan dalam sepak bola. Skor 1-2 tentu berbeda dengan 1-3. Kami tidak layak tertinggal dua gol (jika Gonzalo Higuain mencetak gol penalti yang kedua)," kata Pochettino.

"Kami layak mendapatkan hasil lebih baik pada babak pertama. Setelah jeda, kami bermain lebih bagus dan saya menganggap hasil ini adil. Sedikit tidak adil karena kami bermain lebih baik," lanjut Pochettino.

Pada laga tersebut, Juventus sempat unggul dua gol melalui Gonzalo Higuain pada menit ke-2 dan ke-9. Tottenham Hotspur memperkecil skor melalui Harry Kane pada menit ke-35.

Juventus berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-45+2. Akan tetapi, tendangan penalti Higuain hanya membentur mistar gawang The Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Tottenham Hotspur justru bisa mencetak gol penyeimbang lewat tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-71. Kedua tim harus puas bermain 2-2.

"Kami lebih matang dalam bermain. Selama beberapa pekan, kami lebih baik dan melangkah maju dalam hal ini. Laga tadi menunjukkan bahwa kami lebih matang. Kami sempat kesulitan pada awal laga, namun memperlihatkan reaksi luar biasa setelah itu," ujar Pochettino.

Hasil tersebut menguntungkan posisi Tottenham Hotspur untuk melaju ke perempat final Liga Champions. The Spurs hanya butuh hasil imbang 0-0 ataupun 1-1 saat gantian menjamu Juventus di Stadion Wembley, London, Rabu (7/3/2018).

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Prediksi Arsenal Vs Atletico Madrid: Demi Arsene Wenger
Artikel Selanjutnya
Mauricio Pochettino Beri Sinyal Tinggalkan Tottenham Hotspur