Sukses

Eksplosivitas Tottenham Ujian bagi Pertahanan Juventus

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti WIB di Stadion Allianz, Turin. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengkhawatirkan kekuatan fisik tim tamu.

Selain itu, Tottenham juga memiliki bomber haus gol, Harry Kane. Allegri menyadari eksplosivitas barisan depan The Lilywhites harus dihentikan.

"Kami harus bermain dengan cerdik dan mengandalkan teknik, agar tidak kebobolan, meskipun saya tidak berharap juga hasil pertanding berakhir imbang," kata Allegri, seperti dilansir situs UEFA.

"Kami tahu persis kekuatan mereka, karena itu perlu memanfaatkan waktu dengan efisien," jelas mantan pelatih AC Milan ini.

Ketika menapaki tahun baru 2018, Juventus belum sekalipun kebobolan. Hebatnya lagi, Bianconeri hanya kebobolan satu gol dalam hitungan 1.440 menit atau dalam 16 pertandingan. 

1 dari 2 halaman

Statistik Cemerlang Lini Belakang

Statistik bicara, bahwa Juventus belum terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang di ajang Eropa, dengan torehan 16 kali menang. Sementara itu, Spurs belum terkalahkan di babak penyisihan grup dengan mengoleksi lima kali menang dan sekali imbang.

Catatan ini akan dipertaruhkan saat menjamu Tottenham nanti. Sebab, lini belakang Juventus tentu akan mendapat tekanan besar dari tim asuhan Mauricio Pochettino.

"Tottenham diperkuat empat pemain depan yang mumpuni dalam menyerang. Kami harus tampil dengan teknik yang apik karena mereka mereka menang jika beradu kekuatan fisik. Kami perlu perhatian serius, karena mereka akan coba mendominasi permainan," terang Allegri.

Artikel Selanjutnya
Szczesny Cuek Buffon Perpanjang Kontrak di Juventus
Artikel Selanjutnya
Higuain Tak Bisa Jadi Pembeda untuk Juventus di Liga Champions