Sukses

Kepindahan Bintang MU Ini ke Real Madrid Tinggal Tunggu Waktu

Liputan6.com, Jakarta Craig Bellamy mengaku, dirinya bakal terkejut jika kiper Manchester United (MU) David de Gea tidak bergabung dengan Real Madrid di musim depan. De Gea selama ini memang terus dikabarkan akan hengkang ke Santiago Bernabeu.

De Gea, 27, sebelumnya memang sudah dikabarkan bakal pindah ke Real Madrid pada musim 2015 lalu. Namun, kepindahannya batal gara-gara kesalahan administrasi.

Penampilan mantan kiper Atletico Madrid itu masih cemerlang di bawah gawang MU. Ia seakan sudah memantapkan diri sebagai salah satu penjaga terbaik di dunia.

Mantan pemain Manchester City dan Wales itu yakin De Gea, yang masih terikat kontrak dengan MU sampai 2019, akan meneruskan kariernya di Real Madrid.

"Saya selalu merasa bahwa Real Madrid telah mencarinya selama beberapa tahun," Bellamy mengatakan kepada Sky Sports. "Dan hanya masalah waktu sebelum mereka mendapatkannya.

"Dia mengajukan banyak pertanyaan ke depan. Dia adalah kiper top sejati," kata Bellamy.

1 dari 3 halaman

Jauh Menurun

Kiper Manchester United David de Gea menyaksikan tembakan pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane pada laga pekan ke-25 Premier League di Stadion Wembley, Rabu (31/1). Tottenham Hotspur menundukkan Manchester United dengan skor 2-0. (AP/Alastair Grant)

 

Real Madrid yang menjadi tim pertama yang merebut gelar juara Liga Champions berturut-turut, memang masih mengklaim Keylor Navas masih menjadi kiper nomor satu.

Namun, penampilan Real Madrid musim ini jauh menurun. Mereka tertinggal 19 poin di belakang pemimpin klasemen dan rival abadi mereka, Barcelona.

2 dari 3 halaman

Bangkit Lagi

Kiper Manchester United, David De Gea, saatmelawan Tottenham pada lanjutan Premier League di Wembley stadium, (31/1/2018). Spurs menang 2-0. (AP/Kirsty Wigglesworth)

 

Menurut Bellamy, biasanya setiap klub papan atas akan berupaya bangkit kembali, meski mungkin sudah sedikit terlambat bagi Real Madrid.

"Saya melihat De Gea menjadi bagian besar dari itu, dan Real Madrid bersedia menghabiskan banyak uang setelah terdiam dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel Selanjutnya
3 Calon Pengganti Bale di Real Madrid
Artikel Selanjutnya
10 Pemain Bidikan Manchester United pada Musim Panas 2018