Sukses

Besok, Arema FC Kembali Berlatih

Agenda latihan bertujuan mengembalikan kebugaran fisik pemain Arema.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC kembali siap berlatih. Mereka tak butuh waktu lama untuk berlibur, usai tersingkir dari perempat final Piala Presiden 2018 setelah dikalahkan Sriwijaya FC 3-1, Minggu (4/2/2018).

"Kami menjadwalkan latihan di hari Rabu, (7/2) besok. Jadi banyak pemain yang memanfaatkan waktu bebas dua hari mereka untuk mengembalikan rasa kecewa usai kalah di 8 besar Piala Presiden," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Gethuk, sapaan Joko, menyampaikan, agenda latihan yang akan digelarnya besok bertujuan mengembalikan kebugaran fisik pasukannya. Maklum, stamina dan kondisi Dendi Santoso dan kawan-kawan sempat terkuras selama persiapan dan turnamen yang mereka jalani.

Menurut Joko, mereka masih punya waktu cukup banyak untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan performa pemain. Sebab, kompetisi Liga 1 2018 kabarnya baru akan digelar awal Maret.

"Kita akan maksimalkan persiapan kita ke Liga 1 mendatang, sembari menunggu apakah ada turnamen lain yang akan diikuti Arema atau tidak sebelum Liga dimulai," ujar Joko, lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung ke Malang

Usai ditaklukkan Sriwijaya FC, skuat Arema FC langsung kembali ke Kota Malang di tengah malam setelah pertandingan. Namun, tidak semua pemain ikut dalam rombongan bus yang mengantarnya ke Solo beberapa waktu lalu.

Hanya ada 10 pemain yang berada di dalam bus, seperti Utam Rusdiana, Agil Munawar, Alfarizi, Junda Irawan, Ahmet Atayev, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, Rodrigo Ost, Dedik Setiawan, M. Rafli, dan Rivaldy Bawuo yang berangkat sekitar pukul 00.30 WIB. Senin (5/2) dini hari.

 

3 dari 3 halaman

Jalur Kereta Api

Sedangkan beberapa pemain lainnya memilih pulang ke Malang menggunakan jalur kereta api pukul 03.00 WIB. Di antaranya Kartika Ajie, Reky Rahayu, Syaiful Indra, Purwaka Yudhi, Hendro Siswanto, Juan Revi, Dendi Santoso, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Zaenuri, dan Ahmad Nur Hardianto.

Namun, ada juga pemain yang tidak langsung ke Malang. Seperti Bagas Adi Nugroho dan Hanif Syahbandi yang memilih mampir ke Kota Gudeg, Yogyakarta untuk menenangkan pikiran di sana, sedangkan Reky Rahayu juga masih meminta izin pulang ke rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.