Sukses

Olivier Giroud Pergi dari Arsenal karena Aubameyang

Olivier Giroud pergi karena kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Jakarta - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mengungkapkan alasan hengkang dari Arsenal. Menurut Giroud, keputusan itu dipengaruhi rencana The Gunners mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

  • Lumat Everton, Arsenal Ditonton Pendukung Spesial
  • Nonton Hattrick Ramsey dan Gol Perdana Aubameyang untuk Arsenal
  • Arsenal Kembali Kejar Riyad Mahrez

Giroud telah bergabung dengan Arsenal sejak 2012. Saat itu, dia didatangkan dengan banderol 9,6 juta pounds (Rp 181 miliar) dari Montpellier.

Kondisi tersebut membuat Giroud punya banyak kenangan bersama Arsenal. Alhasil, penyerang asal Prancis itu merasa sulit untuk meninggalkan Emirates Stadium.

"Saya ingin bertahan di Arsenal dan mencoba peruntungan ketika Alexandre Lacazette datang. Namun, pada kenyataannya, Arsene Wenger ingin merekrut seorang penyerang lagi, Aubameyang," ungkap Giroud.

"Ketika Aubameyang datang, terdapat tiga orang penyerang dan saya memutuskan untuk pergi. Logis rasanya membuat keputusan baru dalam karier. Saya sedikit kecewa meski telah menghabiskan lima tahun di sana."

"Saya bisa saja bertahan tetapi perlu rencana cadangan. Saya tidak ingin meninggalkan Premier League sehingga tawaran Chelsea tepat untuk saya," tutur Giroud.

Selama membela Arsenal, Olivier Giroud menyumbangkan masing-masing tiga gelar Piala FA dan Community Shield. Giroud juga tampil dalam 256 laga dengan koleksi 105 gol dan 41 assist di berbagai kompetisi.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.